Perai – Suzuki Malaysia sudah resmi mendatangkan motor cruiser terbarunya Suzuki Katana. Seperti dilaporkan laman Pandulaju, Suzuki Assemblers Malaysia Sdn Bhd sudah mendatangkan Katana di pusat penjualan mereka di Perai, Pulau Pinang.

Kehadiran Katana di negeri jiran juga sudah dikonfirmasi akun facebook milik Suzuki Malaysia. Dalam postingannya, tertera caption ‘Suzuki Katana…Ya, sudah sampai lah, Yes, it arrived’. Status tersebut turut disertakan beberapa foto Suzuki Katana di depan pusat jualan Suzuki Malaysia.

Sebagai informasi, Katana 2019 memiliki desain cukup unik. Lampu utamanya model persegi. Desain bodi barunya juga dianggap lebih cepat dibanding pendahulunya. Motor ini memiliki berat 215 kg, dengan jarak sumbu roda 1.460mm.

Soal mesin, Suzuki Katana memakai mesin dari GSX-R1000. Spesifikasinya 999cc dengan power mencapai 148 dk dan torsi 108,4 Nm.

Selain mesin yang gahar, Katana (2019) juga dilengkapi teknologi modern masa kini seperti 3 mode berkendara, kaliper rem Brembo dan ban tubeless.

Untuk informasi, Katana (2019) dijual pada harga £11,399 atau setara Rp 210 juta di Inggris. Diharapkan harga model itu akan jadi lebih murah dijual di Malaysia, atau setidaknya harga tidak terlalu beda jauh dengan unit yang dijual di Inggris. (lua/rgr)