Jakarta –

Menyambut 50 tahun keberadaannya di Indonesia, Suzuki menjadikan salah satu mobil andalannya di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition di ajang Indonesia Modification Expo (IMX), Sabtu (10/10/2020).

Karimun Wagon R dipilih karena dianggap sebagai model Suzuki yang terbilang tua dan masih dalam jalur produksi hingga saat ini. Edisi khusus ini mengedepankan tampilan eksterior yang memberikan kesan sporty.

Alasan dipilihnya Wagon R karena ini merupakan produk yang sudah ada sejak lama, sehingga menurut kami tepat untuk dijadikan edisi khusus HUT ke-50 Suzuki di Indonesia, ujar PT Suzuki. Indomobil Sales (SIS) Head of 4W Product Development and Accessories, Yulius Purwanto. saat ditemui di kantor pusat Suzuki di Pulo Gadung, Jakarta Timur (5/10/2020).

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition mendapat sentuhan manis di luar. Mulai dari bumper depan dan belakang, gril, side skirts, dan spoiler. Untuk warna, hanya tersedia warna putih yang dianggap mewakili Indonesia.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya diproduksi 50 unit. Pembeli mendapat sertifikat khusus. Foto: Rizki Pratama

“Jadi kita pikirkan warna apa yang tepat untuk edisi khusus ini. Karena kita pilih putih di Indonesia, maka aksen merah pada aksesoris seperti warna bendera Indonesia yang kita pilih,” jelas Yulius.

Selain tampilannya yang berbeda, model ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit, terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi AGS. Tak cukup sampai di situ, pembeli Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition akan mendapatkan sertifikat khusus yang menandakan kepemilikan mobil yang diproduksi terbatas ini sebagai apresiasi dari Suzuki.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya diproduksi 50 unit. Pembeli mendapat sertifikat khusus. Foto: Rizki Pratama

“Jadi ini ulang tahun ke-50 Suzuki, kita benar-benar baru membuat 50. Mobil ini akan jadi mobil koleksi dan pemiliknya akan mendapat sertifikat,” kata Yulius.

Berbicara mengenai harga mobil yang spesial, tentunya harganya juga istimewa. Transmisi manual Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition seharga Rp 150.500.000. Sedangkan transmisi AGS Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dibanderol dengan harga Rp159.000.000.

Tonton video "When & # 39; Noob & # 39; Tries Jimny Offroad in Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / rgr)