Suzuki adalah satu-satunya perusahaan motor APM di Indonesia yang memenangkan ICMA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIA) yang telah dan telah melakukan kampanye pemasaran #kerenmasakini selama beberapa bulan terakhir untuk produk sepeda motor Suzuki NEX II, memenangkan penghargaan di Indonesia Content Marketing Award (ICMA) 2019. Acara penghargaan adalah acara yang diselenggarakan oleh Story Factory Grid dan Voice Grid.

Kepala Departemen Penjualan & Pemasaran 2W SIS, Yohan Yahya, mengatakan bahwa dalam penghargaan tersebut, Suzuki berada di urutan ketiga dalam kategori Implementasi Pemasaran Influencer Terbaik di Sektor Swasta. "Suzuki juga satu-satunya perusahaan motor APM di Indonesia yang memenangkan penghargaan," kata Yohan dalam pernyataan pers, Jumat (29/3).

Menurutnya, perubahan yang dilakukan oleh Suzuki dalam mengkomunikasikan produk, konten, dan nilai merek kepada masyarakat dilakukan melalui tagar #kerenmasakini yang mendapatkan pengakuan bergengsi ini pada tahun 2019. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kerja keras tim Pemasaran di membaca tren yang muncul dan mengundang orang untuk berpartisipasi.

"Terima kasih kepada semua orang Indonesia yang telah berpartisipasi dan memeriahkan serta mengekspresikan diri mereka dengan Suzuki #kerenmasakini," katanya.

Penghargaan dan penghargaan tahunan untuk konten dan pelaksanaan kampanye pemasaran lintas-sektoral dan industri bisnis di Indonesia telah menilai ratusan perusahaan swasta, perusahaan milik negara, dan lembaga pelayanan. Berbagai kriteria dan faktor yang menjadi penilaian terstandarisasi, digunakan sebagai alat pengujian dalam menilai kreativitas konten dan teknik aplikasi dalam mengkomunikasikan pesan atau produk perusahaan kepada masyarakat umum secara efektif dan berdampak positif.

Yuliandi Kusuma, selaku Ketua ICMA, mengatakan bahwa melalui kampanye #kerenmasakini yang tertanam dalam strategi pemasaran dan komunikasi produk Suzuki NEX II, implementasi yang dilakukan oleh Suzuki dianggap berhasil dalam mendapatkan respon aktif dari masyarakat dan memiliki positif pengaruh selama setahun terakhir.

"Kampanye ini tidak hanya saluran promosi satu arah untuk menginformasikan keunggulan produk, tetapi juga mengundang masyarakat, khususnya generasi milenial, untuk mengekspresikan diri mereka dengan menunjukkan versi mereka sendiri #kerenmasakini," kata Yuliandi.

Kampanye Suzuki gencar dilakukan oleh Suzuki di media sosial dan saluran dunia digital lainnya yang memang dekat dan dicintai oleh generasi milenium saat ini.