Suzuki sedang memperluas area program agar lebih banyak konsumen yang bisa menikmatinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Program tukar tambah kendaraan Suzuki mendapat respon positif dari konsumen. Untuk itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melanjutkan program ini bagi konsumen yang ingin melakukan trade-in melalui layanan Auto Value.

Pada periode kedua, Oktober-November 2020 ini, Suzuki memberikan ekstra cashback hingga Rp 4 juta kepada calon pembeli XL7, All New Ertiga, dan SX4 S-Cross yang tukar tambah di Auto Value. “Extra cashback ini merupakan keuntungan tambahan yang didapat konsumen di luar program penjualan reguler yang berlaku di masing-masing daerah,” kata Kepala Pengembangan Bisnis PT SIS, Hendro Kaligis.

Pada periode ini, Auto Value akan menerima tukar tambah untuk semua merek mobil penumpang dengan tahun produksi antara 2011-2019. Cakupan wilayahnya kini sedang diperluas dengan menambah beberapa wilayah baru, sehingga lebih banyak konsumen yang bisa mengikuti program ini.

Menurut Hendro, kota yang saat ini dapat mengikuti program ini adalah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Cirebon, Jambi, dan Bangka Belitung. Di kota-kota tersebut terdapat layanan Auto Value yang siap membantu. Sedangkan untuk plat nomor mobil tua yang akan mengikuti program ini terdapat ketentuan tersendiri. Meski begitu, ada ketentuan tambahan yang diatur oleh masing-masing daerah.

Adapun ketentuan plat nomor mobil lama, menurutnya adalah plat B wilayah Jabodetabek, plat L atau W atau N atau S untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, dan plat E untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Selain itu, ketentuan ini juga berlaku untuk mobil pelat H untuk wilayah Semarang dan sekitarnya, pelat BN (Bangka Belitung, dan pelat BH (wilayah Jambi).

Untuk mengikuti program Auto Value ini, konsumen yang ingin tukar tambah dapat menghubungi showroom Suzuki terdekat atau mengakses website Auto Value di www.AutoValue.co.id. Tahap selanjutnya, tim Auto Value akan berjanji untuk bisa langsung melakukan proses valuasi mobil tua tersebut; dapat berada di mana saja sesuai permintaan pelanggan sambil tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berusaha agar prosesnya lebih mudah dan aman. Tim Auto Value yang melakukan valuasi kendaraan adalah anggota yang sehat, memakai masker, dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah memulai proses. Mengikuti protokol kesehatan yang ketat demi kenyamanan bersama dan kesehatan adalah prioritas kami, ”tutup Hendro.

sumber: khoirul azwar