Target penjualan Suzuki melonjak 100 persen di GIIAS Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyambut GIIAS Surabaya 2019 dari 27 Maret hingga 7 April 2019 di Grand City Convex, Surabaya. Mengusung tema "Urban Sporty Gear", Suzuki berhasil menarik pengunjung dan melampaui target penjualan melalui jajaran kendaraan andalan Suzuki.

Direktur Penjualan 4W SIS, Makmur, mengatakan bahwa selama GIIAS Surabaya 2019, Suzuki berhasil menjual 869 kendaraan. Jumlah ini jauh melebihi target yang ditetapkan, yaitu sebanyak 400 unit.

"Pencapaian positif ini juga tidak terlepas dari kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport dan berbagai penawaran khusus yang kami sediakan selama GIIAS Surabaya 2019," kata Makmur dalam keterangan pers, Kamis (11/4).

Selama GIIAS Surabaya 2019, All New Ertiga menjadi primadona dengan penjualan 339 unit atau 39 persen dari total penjualan. Minat masyarakat yang tinggi terhadap All New Ertiga didukung oleh fitur yang semakin lengkap dalam tipe GL dan GX. Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport yang baru diluncurkan juga mendapat respons positif dengan penjualan 152 unit.

Menurutnya, prestasi ini menunjukkan bahwa All New Ertiga Suzuki Sport, yang dirancang khusus untuk keluarga dengan semangat sporty, dapat diterima oleh masyarakat Jawa Timur.

Selain menghadirkan All New Ertiga dan All New Ertiga Suzuki Sport, Suzuki di GIIAS Surabaya 2019 juga memamerkan berbagai mobil superior lainnya seperti Ignis dan Baleno. Namun, dalam hal penjualan, Carry pick up memenangkan penjualan terbesar di kategori komersial dengan total penjualan 198 unit. Ketangguhan carry pick up masih menjadi andalan konsumen sebagai kendaraan komersial.

Sementara itu, di segmen kendaraan penumpang, Ignis memenangkan penjualan tinggi di GIIAS Surabaya 2019. Ignis masih dalam kepentingan generasi milenium dengan total penjualan 74 unit. Selain All New Ertiga, Carry Pick Up dan Ignis, mobil Suzuki lainnya seperti Baleno, APV, SX4 S-Cross, dan Karimun Wagon R juga berkontribusi terhadap penjualan mobil Suzuki di GIIAS Surabaya 2019.