Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan Kompetisi Keahlian Teknisi Nasional Suzuki 2018. Kompetisi ini dihadiri oleh 1.274 teknisi dari 195 bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia.

"Teknisi adalah andalan kami dalam menyediakan perawatan dan perbaikan untuk kendaraan pelanggan. Kami berharap bahwa dengan kompetisi ini, kami dapat memiliki teknisi yang andal dan kompeten dalam memberikan layanan sesuai dengan standar terbaik untuk meningkatkan kualitas layanan purnajual Suzuki," kata Kepala Dinas 4W, 2W & PT SIS Marine Riecky Patrayudha, di Jakarta Timur, Rabu (19/12/2018).

Kompetisi Keahlian Teknisi Nasional Suzuki 2018 dimulai melalui tahap penyaringan di masing-masing dealer. Dari 1.274 peserta yang dipilih kembali menjadi 112 peserta untuk memasuki tahap semifinal di tingkat regional. Selanjutnya, 10 peserta terbaik dipilih untuk ambil bagian dalam tahap akhir di Pusat Pelatihan Suzuki Jakarta Timur.

Pada tahap akhir ini, peserta kontes akan diuji keahliannya dalam menggunakan alat ukur, alat diagnostik dengan SDT II, ​​pemecahan masalah, pembacaan layanan manual, pemeliharaan berkala, dan efisiensi dan keamanan kerja, termasuk tes tertulis dan tes praktis.

"Kompetisi Keahlian Teknisi Nasional Suzuki 2018 lebih dari sekedar arena untuk keterampilan teknisi Suzuki di Indonesia. Kami juga ingin meningkatkan pemahaman teknisi untuk mengakomodasi masalah yang semakin kompleks seiring dengan perkembangan teknologi otomotif, dan meningkatkan layanan purna jual. untuk Suzuki di bengkel resmi, "kata Riecky.

Sebagai informasi, Kompetisi Keahlian Teknisi Nasional Suzuki adalah agenda tahunan PT SIS sejak 2017 yang menyatukan para teknisi handal dari semua dealer Suzuki di seluruh Indonesia. Selain meningkatkan kualitas layanan, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat solidaritas antara teknisi Suzuki dan memberikan kesempatan bagi satu pemenang untuk berpartisipasi dalam 2019 Suzuki Service Skill Competition Asia. (Lua / rgr)