Usia kendaraan yang ditanggung oleh asuransi Suzuki diperpanjang dari tiga hingga lima tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam masa transisi ini, persaingan di industri otomotif semakin ketat. Setiap pabrikan berlomba-lomba membawa nilai tambah untuk dapat menarik konsumen.

Oleh karena itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan berbagai pengembangan untuk pelanggan meskipun pandemi Covid-19. Kali ini, melalui Suzuki Insurance, PT SIS menawarkan periode perlindungan yang lebih lama untuk mobil Suzuki.

Kepala Pengembangan Bisnis PT SIS, Hendro Kaligis mengatakan, usia kendaraan yang dicakup oleh Suzuki Insurance adalah tiga tahun, jadi sejak Juni 2020 telah tumbuh menjadi lima tahun. Usia kendaraan dihitung berdasarkan tahun produksi kendaraan.

"Kami melihat cukup banyak permintaan dari pelanggan yang membutuhkan asuransi mobil dengan masa perlindungan lebih lama. Untuk alasan ini, kami saat ini meningkatkan layanan dengan meningkatkan durasi perlindungan mobil dari tiga menjadi lima tahun," kata Hendro Kaligis dalam sebuah pernyataan pers. ke Republika.co.id, Selasa (14/7).

Pelanggan yang telah menyelesaikan masa kreditnya juga dapat menggunakan Asuransi Suzuki untuk usia maksimal 5 tahun. Suzuki Insurance sendiri adalah asuransi yang ditawarkan khusus untuk pelanggan mobil Suzuki.

Menurutnya, keuntungan yang dapat dinikmati oleh konsumen yang menggunakan produk resmi dari Suzuki meliputi proses perbaikan di lokasi Authorized Body & Paint Suzuki, penggunaan Suzuki Genuine Parts saat memperbaiki perlindungan komprehensif untuk kendaraan komersial termasuk kabin dan bodi mobil dan fitur Asuransi Mobil Baru (NCI). yang menjamin penggantian non-depresiasi untuk klaim Total Loss Only (TLO).

"Biasanya, klaim TLO seperti mobil dicuri atau rusak dengan nilai perbaikan lebih dari 75 persen, maka nilai kompensasi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi akan terdepresiasi nilainya dari tahun ke tahun. Namun, Asuransi Suzuki memastikan nilainya dari kompensasi yang diberikan sama dengan nilai kendaraan saat dibeli, "katanya.

Dengan skema ini, lanjutnya, konsumen akan mendapatkan penggantian mobil Suzuki baru dengan nilai yang sama melalui klaim TLO. Semoga dengan semua layanan terintegrasi ini, konsumen akan lebih nyaman menggunakan produk Suzuki