Selama Juni dan Juli 2020, Nilai Otomatis menyediakan uang kembali untuk Suzuki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam pandemi co-19 saat ini, tidak hanya aktivitas sehari-hari yang terpengaruh, tetapi juga pola pembelian mobil yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Salah satunya dapat dilihat dari semakin banyaknya konsumen potensial yang membeli kendaraan melalui perdagangan.

Untuk mengatasinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui program tukar tambah di Auto Value. Kepala Pengembangan Bisnis PT SIS, Hendro Kaligis mengatakan, selama periode Juni dan Juli 2020, Auto Value memberikan penawaran menarik dalam bentuk cashback ekstra sebesar Rp3 juta untuk pembelian All New Ertiga. Ada juga cashback tambahan 4 juta untuk membeli XL7 dan SX4 S-Cross melalui program trade-in.

"Cashback ekstra ini merupakan manfaat tambahan selain dari program penjualan reguler yang berlaku di masing-masing daerah," kata Hendro Kaligis dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Senin (15/6).

Program pertukaran ini berlaku untuk semua merek kendaraan (mobil penumpang) dengan produksi dari 2011 hingga 2019. Selain itu, ia melanjutkan, untuk wilayah Jabodetabek, pelanggan mobil yang ingin berpartisipasi dalam program ini harus memiliki plat nomor B dan untuk Surabaya dan sekitarnya, mobil harus memiliki nomor L, W atau N.

Menurutnya, konsumen yang ingin berdagang dapat menghubungi dealer resmi Suzuki atau outlet Nilai Otomatis terdekat. Selanjutnya, tim Nilai Otomatis akan menghubungi pelanggan untuk membuat janji temu untuk dapat secara langsung mengevaluasi nilai mobil dengan waktu dan tempat sesuai dengan permintaan pelanggan.

"Sesuai dengan Komitmen Hygiene Suzuki, kami memastikan seluruh proses layanan trade-in di Auto Value memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan. Tim Auto Value yang mengevaluasi nilai kendaraan dipastikan berada dalam kesehatan yang baik, mengenakan topeng, dan menggunakan pembersih tangan sebelum dan sesudah proses penilaian, "katanya.

Dia juga menekankan, upaya ini dilakukan untuk memberikan layanan terbaik dengan terus mengikuti protokol kesehatan untuk kebaikan bersama.

Auto Value sendiri adalah layanan untuk membeli dan menjual mobil bekas secara resmi dari Suzuki Indonesia. Menurutnya, semua proses dilakukan secara profesional dan transparan sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen Nilai Otomatis.