Suzuki meluncurkan XL7 bertepatan dengan tahun ke-50.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV), Suzuki XL7, di Indonesia, Sabtu (15/2). Suzuki XL7 mulai dari Rp 230 juta per unit.

Direktur Utama PT SIS, Seiji Itayama, mengatakan peluncuran XL7 bertepatan dengan tahun ke-50 Suzuki di Indonesia. Tidak hanya itu, XL7 juga merupakan mobil khusus untuk Indonesia.

"XL7 adalah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia," kata Seiji Itayama di Jakarta Timur, Sabtu.

XL7 adalah model khusus untuk Indonesia, setelah mobil diperkenalkan dengan nama XL6 untuk pasar India. Suzuki XL7 akan bersaing dengan berbagai model tujuh penumpang SUV termasuk Toyota Rush, Daihatsu Terios ke Honda BR-V.

XL7 hadir dengan fitur pintar e-mirror yang merupakan kaca spion dengan fungsi untuk merekam acara di sisi depan dan belakang mobil secara langsung, ada juga tombol stop start push keyless. Kemudian dilengkapi dengan AC auto digital iklim dengan pemanas dan outlet listrik hingga baris ketiga.

Selain itu, untuk meningkatkan faktor keamanan, Suzuki XL7 memiliki fitur ABS & ABD, kantung udara SRS ganda, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Program Stabilitas Elektronik (ESP), sensor parkir, kamera belakang, dan kunci immobilizer. SUV ini juga didasarkan pada platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan tetapi tetap kokoh dan meningkatkan kinerja mengemudi dan efisiensi bahan bakar.

sumber: Antara