Jakarta – Menyambut era kendaraan listrik, Nissan akan menghadirkan Nissan LEAF ke Indonesia. Hal ini dijelaskan oleh Yutaka Sanada, Wakil Presiden Senior Regional dan Kepala Asia & Oseania di Nissan Motor Corporation selama pertemuan di Hong Kong dalam acara Nissan Futures.

"Nissan memimpin upaya untuk mendorong kesadaran dan mewujudkan mobilitas dengan kendaraan listrik di Asia dan Oseania. Kami berusaha membawa kegembiraan untuk menggerakkan Nissan LEAF baru ke lebih banyak negara di kawasan ini. Mempresentasikannya ke Indonesia dan Filipina adalah langkah utama dalam upaya ini, "kata.

Dalam siaran resmi yang diterima oleh AFP, Nissan LEAF akan memasuki Indonesia mulai tahun 2020 bersama dengan Filipina. Kehadiran mobil listrik terlaris di dunia adalah bagian penting dari tujuan berukuran menengah Nissan untuk meningkatkan elektrifikasi kendaraan (Nissan M. O.V.E 2022).

"Tidak diragukan lagi, Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Nissan. Sebagai negara dengan penjualan terbesar di Asia Tenggara, kami tentu ingin menawarkan kemudahan mengemudi mobil listrik sebagai solusi. Solusi untuk kemacetan, polusi udara, dan tentu saja faktor energi terbarukan, "Kata Sanada.
New Nissan LEAF adalah ikon dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan visi perusahaan untuk membawa orang ke dunia yang lebih baik dengan mengubah cara mobil bertenaga, digerakkan, dan terhubung ke ekosistem di sekitarnya.

Sejak 2010, Nissan LEAF telah terjual 400.000 unit, dan telah menjadi kendaraan listrik murni terlaris di dunia. Tahun ini, Nissan telah memperkenalkan kendaraan listrik ini ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia. (ruk / lth)