TAM menyebut proses poros New Avanza antara empat minggu hingga dua bulan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan bahwa orang mendapatkan mobil tipe terbaru Toyota MPV, New Avanza dan New Veloz selama tidak lebih dari dua bulan. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa periode inden terpanjang untuk masyarakat adalah selama dua bulan.

"Empat minggu hingga dua bulan. Maksimal dua bulan," kata Anton, di sela-sela Uji Coba Jurnalis Avanza-Veloz Baru (JTD), Kamis (28/2).

Ia menyebut pivot biasanya terjadi pada merek New Veloz jenis tertentu dan warna tertentu. Dia memastikan, poros paling panjang adalah selama dua bulan.

Namun, menurut pengalamannya, periode 1,5 bulan hingga dua bulan adalah periode yang masih bisa diterima publik. Meski begitu, jika publik masih harus menunggu lebih dari dua bulan, ia tidak membantah bahwa banyak calon pembeli tergoda untuk membeli model dengan harga yang lebih baik.

"Tapi kami akan mengejar ketinggalan di bulan Maret." Mudah diproduksi secara normal dari 7000 hingga 8000, "katanya.

Apalagi pada bulan April hingga Mei, adalah masa yang telah mendekati Idul Fitri atau Idul Fitri. Dia juga berharap, pada saat itu, angka inden bisa lebih pendek. "Karena jika kita menginginkannya, pelanggan menunggu maksimal satu bulan," jelasnya.

Jumlah Vehicle Booking Letters (SPK) dari produk mobil terbaru dari Toyota, New Avanza dan New Veloz telah mencapai 14.396 pesanan. Anton mengatakan, SPK terbesar dari Avanza 1.3 G yang mencapai 48 persen dan dari Veloz 1,5 sebesar 29 persen.

Sebagian besar 62 persen SPK berasal dari pesanan untuk Avanza dan sisanya berasal dari pesanan Veloz. Jumlah SPK Veloz sendiri meningkat 20 hingga 30 persen dari seri sebelumnya.