London – Perkembangan sepeda motor listrik tidak hanya terjadi pada motor skuter harian dan motor sport, tetapi juga mulai merambah ke sepeda motor custom-style.

Contohnya seperti yang dibuat oleh Veitis. Perusahaan asal Inggris ini membuat sepeda motor gaya Bobber dengan tenaga listrik. Pendiri Veitis, Steve Smith, memulai proyek ini dengan mengambil basis dari BSA Bantam 1953.

"Saya mulai dengan bensin bertenaga BSA Banten sekitar tiga setengah tahun yang lalu. Tapi setiap kali saya mengangkut sepeda motor ini di kapal pesiar, saya harus mengeluarkan semua bensin, dan memastikan itu tidak menetes ke mana-mana. , "Kata Smith, seperti dikutip oleh motorcyclenews.com, Sabtu (12/8/2018).

Smith, yang tidak menyukai kompleksitas, akhirnya memutuskan untuk membuat kendaraan listrik. "Saya kemudian berpikir tentang kendaraan listrik pada saat itu, jadi saya membeli kerangka Banten yang identik dan sepeda motor listrik yang murah dan membangun prototipe pertama saya," jelas Smith.

Sebagai pengembangan, Smith bekerja dengan Malcolm Shepherson dari Metal Malarkey untuk merancang kerangka kerja baru, dan mulai memikirkan & # 39; mesin & # 39; untuk motor listrik ini.

"Frame menggunakan Reynolds 631, drum dari Talon, dan Sokbreker K-Tech. Sementara baterai menggunakan Panasonic 18 x 650, dan menciptakan kekuatan hingga 11 kW dan torsi mencapai 89 Nm," Smith terus dikutip dari sumber yang sama. .

Veitis EV-Twin diklaim mampu mencapai kecepatan hingga 112 km / jam dan dapat melakukan perjalanan hingga jarak 160 km sebelum daya diisi kembali.

EV-Twin dengan harga £ 40.000 atau setara dengan Rp. 741 juta. "Sepeda motor ini akan mulai diproduksi tahun depan. Target kami adalah menjual 50 unit di tahun pertama. Saat ini ada banyak peminat, terutama pelanggan potensial yang sebelumnya memiliki Tesla, dan menginginkan keunggulan motor listrik ini," pungkas Smith. (lua / ddn)