Jakarta –

Nissan telah merilis foto teaser untuk SUV terbaru mereka, Magnite. Jika sebelumnya desain eksterior Nissan Magnite bocor, kini giliran desain interiornya yang diperlihatkan.

Interior Nissan Magnite menampilkan aura sporty dengan kombinasi warna merah tua dan coklat. Warna merah gelap meliputi area trim pintu, partisi di kursi depan, sedikit di kursi, dan di dashboard. Khusus pada bagian dashboard, permainan warna ini cukup menarik karena menampilkan gradasi warna merah tua hingga coklat.

Di area dashboard ini, kita juga bisa melihat tata letak ventilasi AC Nissan Magnite heksagonal. Di bagian tengah dasbor, terdapat panel layar sentuh yang dibuat seolah mengambang. Di bawah panel layar, terdapat tiga kenop dan satu tombol di bawahnya yang terlihat seperti tombol start / stop mesin. Dari tengah dasbor ke bawah, desainnya mirip dengan Renault Triber.

Foto Nissan Magnite: Nissan

Memperkuat kesan sporty, Nissan Magnite menggunakan roda kemudi tipe flat bottom, dengan berbagai tombol pengaturan. Ada juga aksen perak untuk menambah kesan mewah pada setir, gagang pintu, dan partisi tengah.

Sebelumnya, Nissan telah merilis foto luar SUV kecil yang akan menantang Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Di bagian depan, Nissan Magnite mendapat gril berbentuk trapesium. Gril trapesium pada Nissan Magnite mengingatkan kita pada jajaran mobil Datsun yang punya gril serupa.

Dari desainnya, sepertinya konsep Nissan Magnite akan dibekali lampu LED. Ada juga lampu DRL yang didesain seperti bumerang. Ukiran pada kap mesin membuat tampilan Nissan Magnite kokoh. Di bagian bawah, terdapat semacam skid plate yang membuat tampilan mobil ini semakin gagah.

Nissan Magnite, SUV mungil yang bentuknya mirip Datsun Foto: Dok. Nissan

Beralih ke bagian samping, Nissan merancang mobil ini dengan menonjolkan kesan sporty. Dari samping Anda akan melihat efek atap apung atau apung. Atapnya juga dilengkapi dengan roof rail. Kesan kokoh juga tergambar pada over-fender hitam yang pekat. Ditambah ground clearance yang terlihat cukup tinggi.

Desain bagian belakang terlihat berbeda dengan mobil Nissan sebelumnya. Kesan kokohnya dipertegas dengan bemper hitam dengan sisipan silver pada skid plate. Lampu belakang tampak keren dengan teknologi LED. Ditambah spoiler berwarna hitam yang menambah kesan sporty pada mobil ini.

Nissan Magnite akan menggunakan platform CMF-A milik aliansi Renault-Nissan, sebuah evolusi dari platform Renault Kwid dan Triber. Sementara mesin di balik kapnya belum terungkap. Namun, kemungkinan besar mobil ini akan ditenagai mesin 1.000 cc tiga silinder 72 bhp atau mesin 1.000 cc turbo bertenaga 95 bhp. Nissan belum mengumumkan tanggal peluncuran untuk konsep Nissan Magnite. Kemungkinan mobil ini akan meluncur tahun depan.

Nissan Magnite, SUV mungil yang bentuknya mirip Datsun Foto: Dok. Nissan

Tonton Video "Kerugian US $ 6,2 Miliar, Nissan Menutup Pabriknya di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)