Tahun ini, Toyota 86 generasi pertama telah memasuki masa penghentian produksi.

REPUBLIKA.CO.ID, AICHI – Di pasar mobil sport, Toyota memiliki line-up bernama Toyota 86. Setelah diperkenalkan sejak 2011, produk ini dikembangkan bersama dengan Subaru akan segera mengalami invasi.

Dilansir dari Car and Driver, Senin (3/8), tahun ini Subaru BRZ dan Toyota 86 generasi pertama telah memasuki masa penghentian produksi. Selanjutnya, kedua pabrikan sedang bersiap menghadirkan generasi kedua.

Diperkirakan, generasi kedua akan diperkenalkan tahun depan. Kemungkinannya, penyegaran yang dilakukan juga akan menghadirkan mesin yang lebih kuat.

Mungkin, produk ini akan dilengkapi dengan mesin 2.4 liter turbo 260 tenaga kuda. Mesin ini akan menggantikan mesin 2 liter yang disedot secara alami yang hanya menghadirkan 205 tenaga kuda.

Soal bentuknya, saat ini belum ada bocoran soal penampilan eksterior dan interior mobil dengan konfigurasi tempat duduk 2 + 2 ini. Mungkin, sedikit cuplikan baru akan terungkap pada akhir tahun 2020.

Mobil fastback gaya kupon ini adalah salah satu mobil sport yang ideal untuk penggemar Jepang. Apalagi mobil ini hadir dengan mesin boxer penggerak roda belakang.

Mobil ini cukup menjadi target karena desainnya yang unik dan unggul dalam hal keseimbangan berat dan pusat gravitasi. Artinya, mobil ini unggul ketika diajak bermanuver.

Mengenai kinerja, Toyota 86 diklaim mampu merekam akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer / jam dalam 7,6 detik. Untuk topspeed. Mobil ini bisa mencapai 233 kilomers / jam.