Rambu keselamatan digunakan untuk memberikan informasi tentang mengemudi yang aman baik untuk penumpang yang bepergian di dalam mobil, atau sebagai peringatan untuk kendaraan lain yang melewati mobil di jalan. Mereka adalah tanda peringatan yang dimaksudkan untuk menghindari atau mengurangi potensi bahaya saat mengemudi. Warna dan bentuk khusus telah dikaitkan dengan tanda-tanda keselamatan pada umumnya. RED digunakan untuk pelarangan. BIRU digunakan untuk tindakan wajib. GREEN digunakan untuk tindakan positif. Bentuk SEGITIGA digunakan untuk peringatan. RECTANGLES dan SQUARES digunakan untuk tanda-tanda darurat.

Untuk penumpang yang bepergian di dalam mobil, tanda-tanda keselamatan seperti yang dinyatakan di bawah ini perlu diamati:

· Gesper untuk keselamatan – Ini adalah pesan penting, karena telah terbukti bahwa tanpa menggunakan sabuk pengaman banyak orang telah menderita luka serius ketika terlibat dalam kecelakaan.

· Dilarang merokok di kendaraan ini – Merokok dalam mobil dapat membahayakan penumpang lain melalui perokok pasif. Di sebagian besar negara, merokok di mobil dilarang.

· Zona bebas ponsel – Berbicara di ponsel saat mengemudi dapat mengalihkan perhatian pengemudi yang kemudian menjadi lupa akan bahaya mengintai di jalan. Jadi sebagaimana berlaku untuk merokok, berbicara di ponsel saat mengemudi juga tidak diperbolehkan.

· Perhatikan cermin Anda untuk sepeda motor – Kendaraan roda dua memiliki kebiasaan menyelinap di mobil dan dikenal untuk membuat tikungan tiba-tiba. Jadi semua pengemudi mobil harus waspada terhadap setiap kendaraan roda dua di jalan.

· Tidak melaju – Beberapa pengemudi suka mengebut. Meskipun ini mungkin terbukti menggembirakan bagi pengemudi, itu bisa menyebabkan kecelakaan. Kecepatan yang berlebihan saat mengemudi tidak memberi cukup waktu bagi pengemudi untuk mematahkan diri dalam menghadapi potensi bahaya. Di sini mengemudi pada kecepatan yang tidak mungkin dianjurkan.

· Lepaskan punggungku – jangan menyimpang . Tanda peringatan seperti ini digunakan ketika pengemudi baru berada di belakang kemudi. Pengemudi lain di jalan perlu menyadari bahwa pengemudi adalah seorang pemula dan tidak harus menekan pengemudi dengan membunyikan klakson dan mengemudikan bumper ke bumper. Dalam kasus driver pertama kali, & # 39; L & # 39; piring juga secara jelas tertuju pada mobil sehingga kendaraan lain memberikan tanda terima kasih yang diperlukan.

· Bagaimana saya mengemudi – panggil . Tanda ini digunakan ketika kendaraan milik perusahaan dan berada di tangan seorang pengemudi. Manajemen perusahaan ingin kendaraan mereka untuk mengamati semua aturan mengemudi yang tepat, terutama pada kecepatan dan menyalip. Untuk memastikan bahwa pengemudi mematuhi aturan-aturan seperti itu, tanda ini dimasukkan ke dalam mobil, sehingga setiap kendaraan lain di jalan yang memperhatikan pengemudi yang terlalu banyak melangkah, dapat mengajukan keluhan.

· Pemadam api – Tanda ini ditampilkan untuk memberi tahu narapidana mobil bahwa pemadam api mini disimpan di dalam mobil. Jika terjadi kebakaran, alat pemadam bisa diakses dengan cepat.

· Tanda penyandang cacat – Ketika seorang penyandang cacat mengemudi atau hadir sebagai penumpang di dalam mobil, tanda khusus yang cacat ditampilkan di kaca depan. Tanda ini juga membantu pengemudi lain di jalan untuk memberi mobil khusus mengemudi kesopanan.

Jika tanda peringatan di atas dipasang di dalam kendaraan, dan baik orang di dalam mobil maupun pengemudi lain di jalan mengamati mereka, banyak potensi risiko dan bahaya yang dapat dihindari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here