Jakarta –

Jika Anda ingin memiliki kendaraan yang berbeda dari yang lain, tangki ini mungkin menjadi pilihan. Harganya tidak terlalu mahal, hanya Rp 355 juta.

Mark II Ferret pernah digunakan oleh tentara Inggris pada periode perang dingin antara 1960-an dan 1970-an. Setelah tidak lagi digunakan secara aktif, kendaraan anti peluru ini & # 39; pensiun & # 39; pada tahun 1990.

Sejak itu, tangki ini dimiliki oleh seorang kolektor bernama Andrew Adams. Nah, dalam waktu dekat ia akan melelang tangki ini dengan harga perkiraan £ 20.000 (sekitar Rp. 355 juta).

Didukung oleh mesin Rolls Royce 4,25 liter, Mark II Ferret secara hukum digunakan di jalan raya Inggris. Dikutip dari The Sun, tangki ini termasuk dalam kategori kendaraan klasik, yang berarti bebas pajak, dan tidak memerlukan Sertifikat MOT (standar keselamatan dan keselamatan minimum di Inggris)

Andrew Adams telah melakukan beberapa modifikasi pada tangki ini, termasuk mengganti senapan mesin dengan replika.

"Menyenangkan untuk dikendarai dan ternyata sangat mudah dikendalikan. Interiornya kompak dan Anda dikelilingi oleh logam. Di sisi pengemudi ada gantungan untuk meletakkan peta dan granat," kata Ned Cowel dari badan lelang Woolley dan Wallis Auctioneers.

Interior tangki Ferret Mark II Foto: zacharyculpin / bournemouthecho

Disebutkan bahwa tangki ini diproduksi oleh Daimler, dan saat ini mampu melaju dengan kecepatan 80,4 km / jam. Sementara total jarak hanya sekitar 11.265 km.

Salah satu kelemahan tangki ini adalah kebisingan mesin sangat bising. Tapi Ned Cowel percaya bahwa suara yang dihasilkan kurang lebih sama dengan suara traktor. Tentu saja Anda akan menjadi pusat perhatian jika Anda membawanya ke supermarket untuk berbelanja, "canda Ned Cowel.

Lihat video "LIPI Experts Melarang Memeriksa Septic Tank Menggunakan Api"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rgr)