Jakarta – Meskipun aturan dan infrastruktur untuk kendaraan listrik belum sepenuhnya selesai, BMW tetap bertekad untuk mempopulerkan mobil listrik. Setelah kehadiran mobil premium hybrid, BMW i8 dan BMW i8 roadster, tahun ini BMW Group Indonesia akan membawa kendaraan listrik penuh ke Indonesia.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat BMW Group Indonesia Jodie O tania mengungkapkan dalam peluncuran BMW X5 di Jakarta, Kamis (4/11/2019), tahun ini akan ada langkah besar dari timnya. Salah satunya adalah kehadiran mobil listrik listrik penuh di negara ini.

"Untuk BMW, kami selalu menjaga komitmen untuk elektrifikasi. Kami mulai pada 2014. Jadi kami memang tidak hanya bergantung pada regulasi dan faktor lainnya, tetapi itu adalah langkah atau strategi dari BMW," kata Jodie.

"Untuk BMW Indonesia, kami telah meluncurkan roadster BMW i8 dan BMW i8. Tahun ini kami akan merilis mobil listrik penuh dari BMW. Penuh listrik. Tunggu saja tanggal mainnya," lanjutnya.

Mobil itu akan dijual terbatas oleh BMW Group Indonesia. Alasan untuk membawa kendaraan listrik ke Indonesia lain adalah respon dari roadster BMW i8 dan i8 yang baik sampai saat ini.

"Saat ini, pengembangan BMW i8 masih terus meningkat. Karena itu kami akan menambah lebih banyak kendaraan BMW. Nantinya akan dijual secara terbatas, sama seperti unit yang sudah ada (puluhan unit)," kata Jodie lagi. (ruk / rgr)