Toronto – Pengalaman Kevin Freedman (38) seorang pria dari Kanada terbilang unik. Mengemudi mobil orang lain secara tidak sengaja karena bentuknya yang persis sama.

Pada tahun 1998, Freedman meminjam mobil dari koleganya Ford Taurus. Kebetulan mobil itu menjadi mobil sejuta orang karena menjadi terlaris pada masanya.

Ketika menuju ke tempat parkir, Freedman mengambil mobil yang salah ia pinjam. "Jadi saya tidak tahu bahwa mobil itu sebenarnya bukan mobil rekan saya," Freedman seperti dikutip oleh Newshub, Sabtu (13/4/2019).

Anehnya mobil yang salah dapat dinyalakan bahkan dengan kunci yang berbeda. "Saya meletakkan kunci kontak dan dalam percobaan pertama, mobil tidak menyala, maka hanya dalam percobaan kedua," kata Freedman.

Setelah meminjam, Freedman kemudian mengembalikan mobil di tempat parkir asli. Namun ternyata ketika mobil itu digunakan oleh Freedman, seorang wanita telah melaporkan kepada polisi tentang kehilangan mobil.

Untungnya Freedman kembali sebelum polisi dan wanita itu datang ke tempat parkir.

Freedman yang melihat ini sadar akan tetap diam, karena dia tidak tahu harus berbuat apa. Tanpa membuat laporan polisi atau mendekati pemilik mobil.

Setelah 21 tahun, Freedman mencari wanita itu untuk menjelaskan peristiwa yang sebenarnya, dan kemudian teman-temannya mendorong Freedman untuk menceritakannya ke media sosial.

"Selama ini aku bertaruh wanita itu masih bertanya-tanya. Dan semoga aku memberikan ketenangan pikiran bahwa dia benar selama ini," kata Freedman. (riar / ddn)