Suspensi udara melibatkan menangguhkan kendaraan, dimekanisasi dengan menggunakan pompa yang dijalankan oleh listrik atau mesin. Fungsi utama kompresor adalah memompa udara ke dalam bellow yang dapat diatur. Bellow meningkat oleh tekanan dan sasis diangkat dari porosnya. Beberapa tantangan suspensi udara umum yang dapat menyebabkan gangguan fungsi kendaraan adalah:

• Kegagalan kantong udara – Fenomena ini terutama terjadi karena pembusukan atau karat di bagian interior sistem pengkondisi. Dengan berlalunya waktu, karet mengering, menyebabkan kegagalan bagian suspensi udara. Tekanan konstan yang ditimbulkan oleh puing-puing saat mengemudi di jalan juga bisa menyebabkan penusukan tas .. Kadang-kadang, tas tidak dipasang dengan benar. Ini bisa menyebabkan mereka terus-menerus menggosok dengan bingkai kendaraan dan akhirnya rusak. Faktor lain bisa jadi kegagalan mata air.

• Gangguan saluran udara – Cacat ini terjadi karena ketidakmampuan sistem tabung untuk melakukan tugasnya dengan benar. Kegagalan ini terjadi ketika tas terus menggores sasis kendaraan. Jenis gangguan fungsi ini terjadi dalam waktu yang lama. Kegagalan seperti itu juga terjadi ketika kendaraan terus didorong dalam kondisi jalan yang keras.

• Kegagalan pemasangan udara – Alasan utama di balik kegagalan ini adalah pemasangan komponen berkualitas rendah. Berbagai komponen seperti solenoida, tas dan katup dihubungkan dengan menggunakan alat kelengkapan yang dimaksudkan untuk pengkondisian. Mereka dipasang di kendaraan menggunakan suspensi udara.

• Kegagalan kompresor – Kerusakan ini terjadi karena fungsi penyangga yang tidak berfungsi. Tugas utama kompresor adalah mengendalikan tekanan di dalam sistem yang bocor. Kadang-kadang, bagian elektronik di dalam sistem pengkondisian mulai rusak setelah bersentuhan dengan kelembaban yang tersisa di dalam sistem udara. Untuk menghindari situasi seperti itu, Anda dapat menggunakan dua kompresor atau membeli satu kompresor berkualitas tinggi.

• Kegagalan pengering – Fungsi pengering di dalam kompresor adalah untuk menghilangkan kelembaban dari sistem udara. Dengan berlalunya waktu, pengering kehilangan kemampuannya untuk melakukan fungsinya dengan benar. Karena kegagalan pengering, kelembaban yang berlebihan dapat merusak mata air.

Untuk memastikan bahwa sistem suspensi udara di dalam kendaraan berfungsi dengan baik, Anda harus memeriksa kendaraan Anda secara berkala. Dalam hal perbaikan apa pun diperlukan, itu harus dilakukan segera untuk mencegah kerusakan di masa depan. Perbaikan dan pemeliharaan rutin membantu menjaga berbagai sistem di dalam kendaraan dalam kondisi yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here