Jika Anda diberi perkiraan untuk mengganti pompa air di mobil Anda, apakah Anda tahu jika harganya adil? Bisakah Anda mempercayai harganya? Bagaimana kalau untuk tie rod end, sensor aliran udara massal, atau sensor emisi evaporatif?

Sebagian besar dari kita tidak tahu apa ini, apalagi harga. Namun itu adalah komponen seperti ini yang biasanya digunakan untuk menagih Anda, pelanggan perbaikan mobil.

Kami tidak lagi hidup dalam usia kepercayaan, jadi bagaimana kami memastikan bahwa biaya perbaikan otomatis kami adalah sah.

Berapa kali Anda menduga bahwa Anda membayar terlalu banyak, tetapi tidak dapat membuktikannya? Berapa kali harga tampak terlalu tinggi bahkan untuk perbaikan sederhana?

Untuk mengilustrasikan betapa "At Risk" pelanggan perbaikan mobil setiap hari adalah harga perbaikan mobil yang berlebihan, inilah contoh kehidupan nyata baru-baru ini dari "reputasi …?" pedagang.

Seorang klien membawa Audi-nya ke dealer Audi resmi untuk layanan pemeliharaan sabuk timing standar.

Harga untuk layanan ini rata-rata $ 1575 di tingkat dealer, (termasuk puli, pompa air … dll) dan sekitar $ 1275 di tingkat bengkel independen.

Namun wanita itu meninggalkan dealer dengan tagihan sebesar $ 2025.68.

Apa yang terjadi?

Menurut perintah perbaikan, tidak ada keadaan abnormal, tidak ada masalah yang dicatat oleh teknisi seperti karat atau keadaan khusus lainnya yang mungkin akan meningkatkan tenaga kerja, atau menambahkan bagian tambahan.

Singkatnya, ini adalah layanan langsung ke depan, tetapi tagihannya $ 450,68 lebih tinggi dari seharusnya. Tidak ada alasan yang sah untuk memiliki "banyak" perbedaan.

Bagaimana mereka lolos begitu saja?

Jawabannya sangat sederhana, dan itu adalah poin yang saya tidak ingin orang lain lewatkan:

Mereka lolos begitu saja karena mereka bisa!

Pikirkan tentang itu. Rata-rata orang tidak tahu berapa biaya suku cadang mobil. Dan siapa yang tahu berapa banyak waktu kerja yang harus diperbaiki? Ke sumber-sumber apa yang seseorang belok untuk mencari tahu informasi ini? Siapa yang punya waktu untuk menyelidiki!

Setelah memeriksa pesanan perbaikan wanita ini, ditemukan bahwa ia dikenakan biaya 4 jam penuh "lebih" dari waktu kerja standar. Dengan $ 100 per jam, ini menambahkan $ 400 tambahan. Sisanya $ 50,68 berasal dari bagian-bagian, yang ditagih lebih tinggi dari MSRP.

Dia dikutip $ 2.025 untuk perbaikan yang mencapai $ 1575. Wanita itu tidak tahu. Dia hanya membayar tagihan dan pergi.

Berapa kali orang hanya membayar tagihan dan pergi? Cukup banyak yang dapat dilakukan hanya karena tidak ada informasi yang dapat diakses oleh pelanggan perbaikan mobil untuk secara memadai mempertanyakan tagihan perbaikan. Selain itu, sangat sedikit yang tahu pertanyaan apa yang harus ditanyakan!

Industri perbaikan otomotif telah over-pengisian selama beberapa dekade – kadang-kadang halus, kadang-kadang berani, pasti sering. Bukti untuk ini luar biasa; namun, tidak ada solusi mudah yang tersedia untuk pelanggan perbaikan mobil.

Lembaga pemerintah tidak bisa membantu. Biro Bisnis yang Lebih Baik tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan dianggap "ahli perbaikan mobil atau advokat" tidak memiliki pemahaman tentang keluasan dan ketidaksempurnaan bisnis perbaikan mobil di semua levelnya.

Sebuah dealer beroperasi berbeda dari bengkel independen, dan waralaba, seperti Midas, benar-benar unik. Siapa yang benar-benar tahu apa yang terjadi di bawah tanah industri yang begitu beragam dan rumit?

Solusinya?

Pertama dan terutama, pelanggan perbaikan mobil membutuhkan akses ke informasi tentang harga perbaikan mobil. Tanpa ini, mereka tidak punya apa pun yang nyata untuk menentukan dakwaan yang adil. Mereka juga harus mampu menavigasi labirin suku cadang dan biaya tenaga kerja untuk perbaikan dan pemeliharaan mobil.

Seperti yang lainnya, informasi adalah kunci untuk memastikan perlakuan yang adil. Tanpa itu, pelanggan perbaikan mobil akan terus "berenang dengan hiu" tanpa perlindungan apa pun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here