Alex berkomitmen untuk bekerja keras dan terus mengembangkan dirinya sendiri musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembalap Alex Marquez bukanlah orang baru di dunia balap MotoGP. Namun, sepertinya dia tidak cukup dengan apa yang dia raih saat ini.

Pembalap berusia 24 tahun ini memiliki target di musim MotoGP 2020 ini. Dia ingin terus mengembangkan dirinya dan menjadi lebih kompetitif.

"Target saya adalah mengembangkan diri terus menerus dari hari ke hari, dan berusaha menjadi lebih kompetitif sesegera mungkin," kata Alex, dalam konferensi pers yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Selasa (4/2).

Menurutnya, waktu tampaknya berharga dalam pengembangan karier Alex sebagai pembalap. Dia ingin, dari setiap balapan yang dilakukannya bisa lebih berkembang.

"Jadi setiap hari adalah momentum untuk berkembang. Itu adalah target saya. Saya akan terus bekerja keras. Berusaha secepat mungkin," jelasnya.

Pembalap yang menjadi rekan satu tim dengan saudaranya sendiri, Marc Marquez, mengatakan ia memiliki musuh terbesar dalam mencapai tujuannya. Yakni, pengalamannya di MotoGP.

"Musuh terbesar saya, mungkin saya tidak berpengalaman." Saya perlu berkembang, saya harus lebih kompetitif, dan lebih banyak pengalaman sangat penting bagi saya, "kata Alex.

Alex dan Marc Marquez hadir sebagai tamu utama dari momentum kerjasama yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia. PT AHM melanjutkan kerja sama dengan Repsol Honda Team untuk MotoGP Musim 2020. Salah satu bentuk kerjasama adalah dimasukkannya logo PT AHM "Satu Hati" pada sepeda motor Honda yang dikendarai oleh Marc dan Alex di MotoGP.