Jakarta –

Porsche Taycan adalah salah satu mobil listrik terpopuler bagi konsumen. Karena jumlah pesanan yang membludak, Porsche berencana meningkatkan kapasitas produksi Taycan dengan mempekerjakan 400 karyawan Audi.

Dikutip dari Carscoops, Porsche awalnya menargetkan angka produksi Taycan sebanyak 20.000 unit di tahun pertama. Namun melihat penerimaan pasar yang sangat positif, Porsche mengubah target produksinya menjadi 40.000 unit.

Dalam sebuah wawancara dengan Automobilwoche, seorang juru bicara Audi mengkonfirmasi pengiriman 400 karyawan dari pabrik Neckarsulm untuk dipekerjakan di pabrik Porsche Zuffenhausen. Batch pertama karyawan telah dikerahkan sejak Juni, dan dalam beberapa bulan ke depan lebih banyak karyawan akan bergabung untuk memproduksi Taycan.

Sejak diluncurkan pada akhir 2019, Porsche Taycan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kendaraan listrik paling populer di pasaran. Mobil listrik ini bahkan didapuk menjadi kendaraan ramah lingkungan tercepat, lebih cepat dari Tesla Model S.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam, Porsche juga berencana memproduksi varian Taycan Cross Turismo. Model ini dijadwalkan rilis pada 2021.

Sebagai informasi, Tacyan merupakan mobil sport listrik pertama Porsche. Porsche mengklaim Taycan adalah mobil paling sporty di segmennya. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian, Turbo dan Turbo S.

Taycan Turbo S dapat menghasilkan tenaga overboost hingga 761 hp sedangkan Taycan Turbo hingga 680 hp. Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik. Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer. Kecepatan tertinggi dari dua model all-wheel-drive adalah 260 km / jam.

Tonton Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)