Saya sedang membaca artikel di majalah otomotif tentang perkembangan dramatis LED dan dampaknya pada desain otomotif modern.

Salah satu topik diskusi adalah panggilan bangun yang diberikan kepada industri otomotif. Salah satu demonstrasi yang sangat penting adalah di pameran motor yang memiliki pelepasan Jaguar C-XF dan sementara ini bukan mobil pertunjukan pertama yang memiliki LED, itu dianggap salah satu yang paling dramatis.

Debutnya di Frankfurt Motor Show dan menggunakan LED untuk memberikan presentasi visual yang sangat dramatis. Layar ditendang oleh tekan tombol start Jaguars.

Pertama adalah layar yang mengesankan, beberapa orang akan mengatakan & # 39; ledakan & # 39 ;, pencahayaan biru yang dimulai dengan panel instrumen, kemudian terbang di sekitar kabin, menggabungkan setelah mencakup kursi belakang. Seiring dengan ini adalah semburan lebih biru memproyeksikan dirinya turun dari lapisan atap interior, pada saat yang sama grille tiba-tiba meledak menjadi hidup dengan cahaya lampu LED, sangat mengesankan.

Dan untuk menyelesaikan kilasan jejak kucing (baik itu Jaguar), lampu depan memiliki garis-garis biru yang membagi dua masing-masing elemen persegi panjang.

Contoh lain dari teknologi LED dalam mobil adalah Audi R8. Jika Anda melihat satu di siang hari Anda akan melihat lampu siang hari di bawah lampu utama, ini adalah lampu LED. Tapi jangan berpikir itu berhenti di sana sebagai perakitan headlamp lengkap Audi R8, termasuk flashers gilirannya, dan balok utama dan dicelupkan adalah LED & # 39; s.

LED pertama kali membuat tanda di mobil di bagian belakang kendaraan. The 3157 LED dan turunannya ditemukan menguntungkan dengan para insinyur sebagai lampu rem karena mereka mencapai intensitas penuh lebih cepat daripada bola lampu pijar tradisional. Mereka sekarang digunakan di banyak lampu ekor mobil.

Dan beberapa perusahaan telah membawa ini ke tingkat berikutnya. BMW memiliki beberapa peningkatan kecerahan karena tekanan yang lebih besar diterapkan pada pedal rem. Mercedes Benz memiliki lampu rem yang berdenyut cepat ketika kendaraan mengerem deras.

Teknologi memungkinkan produsen mobil saat ini untuk menyediakan banyak hiburan dan sistem berbasis komputer lainnya yang memiliki potensi untuk memuat pasokan listrik mobil. Jadi perangkat apa pun yang dapat membantu mengurangi konsumsi energi tiba-tiba menjadi sangat menarik.

Ini adalah salah satu pendorong utama yang telah mengangkat LED ke bagian atas daftar keinginan pencahayaan otomotif.

Penghematan energi ini bukan satu-satunya pengemudi karena salah satu manfaat lainnya adalah kehidupan bohlam. Lampu LED akan hidup lebih lama dari mobil yang telah dipasang. Pemiliknya tidak akan pernah mengganti bola lampu lagi.

Beberapa manfaat lainnya termasuk kemampuan untuk & # 39; menyetel & # 39; cahaya sehingga cahaya yang dipancarkan lebih dekat ke siang hari. Juga untuk desainer otomotif, batasan pada bentuk hilang karena mereka sangat fleksibel dalam bentuk yang dapat dicapai. Juga panas yang dihasilkan jauh lebih sedikit sehingga plastik ringan dapat digunakan sebagai kekuatan plastik.

Penggunaan lain yang sangat baik dari dioda pemancar cahaya dalam aplikasi mobil adalah lampu lalu lintas yang sederhana, aplikasi brilian yang memastikan kita memiliki pencahayaan yang kuat untuk tahun-tahun mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here