Jakarta –

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota GR Supra terbaru. Sekarang, mobil sport Toyota lebih bertenaga, stabil dan sporty. Selain itu, Toyota juga menghadirkan varian GR Supra Special Edition yang tampil menonjol dengan warna Horizon Blue.

“Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk selalu melakukan perbaikan dalam menghadirkan produk-produk terbaik yang melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever-Betters Cars bagi pelanggannya,” ujar Vice President Director dari PT Toyota-Astra Motor, Henry. Tanoto, dalam siaran pers yang diterima detik.com, Selasa (22/9/2020).

Tenaga dari mesin 3.000 cc segaris enam silinder yang diusung GR Supra mengalami peningkatan. Tenaga maksimum yang sebelumnya 340 PS meningkat menjadi 387 PS. Tenaga maksimum ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800-6.500 RPM dengan torsi maksimum sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800-5.000 RPM.

Di ruang mesin New GR Supra terdapat tambahan penyangga penyangga. Komponen ini tidak hanya mampu membuat cengkeraman ban lebih kuat, tetapi juga meningkatkan kestabilan New GR Supra saat dipacu dengan kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan.

Toyota GR Supra Terbaru Lebih Garang Foto: Dok. Toyota

Tampilan Toyota GR Supra juga dikatakan lebih sporty. Hal tersebut tercermin dari penambahan logo Supra pada kaliper rem depan berwarna merah yang menambah nilai estetika New GR Supra bagi penggunanya. Sedangkan di bagian kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat tambahan fitur wireless charger.

Toyota GR Supra Terbaru Lebih Garang Foto: Dok. Toyota

Khusus untuk varian Special Edition, GR Supra dibekali dengan beberapa ubahan yang memperkuat image sebuah mobil sport. Diantaranya adalah warna eksterior Horizon Blue, pelek alloy 19 inci dengan desain sporty matte black, serta jok berbalut Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

“New GR Supra ini merupakan persembahan terbaik dari Toyota untuk para pecinta mobil sport di mana saja termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah terjual habis,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi. Suwandy.

Dikembangkan dengan misi untuk meraih Supreme Fun To Drive, GR Supra tidak hanya mumpuni di lintasan tetapi menjanjikan performa yang lincah dan nyaman saat di jalan raya. Kehadiran GR Supra merupakan bagian dari Toyota Let's Go Beyond '. Semangat 39 untuk selalu meningkatkan kepuasan pelanggan sejalan dengan upaya mewujudkan Total Ownership Experience melalui pilar Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, "kata Anton.

GR Supra tampil dengan jarak sumbu roda 2.470 mm sehingga pusat gravitasi mampu memberikan kestabilan terutama saat menikung. Selain itu, distribusi bobot kendaraan seimbang pada 50:50 antara depan dan belakang.

Gandar GR Supra dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikendalikan secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur dengan mulus saat berada di tikungan, dan dapat langsung dikendarai begitu berada di trek lurus.

Di Indonesia, saat ini Toyota memasarkan GR Supra dengan dua varian. Diantaranya adalah Toyota GR Supra 3.0L A / T seharga Rp 2.158.500.000 dan Toyota GR Supra 3.0L A / T Special Edition dengan banderol Rp 2.179.500.000.

Tonton Video "Marcus Gideon Style Geber Toyota GR Supra"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lth)