Jakarta –

Pembalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai menjuarai epik MotoGP Styria. Oliveira tak segan-segan mengucapkan terima kasih kepada pebalap penguji Dani Pedrosa yang telah menjadikan motor KTM mudah dikendarai.

Oliveira berhasil keluar sebagai juara MotoGP Styria yang digelar di sirkuit Red Bull Ring, Austria, pekan lalu. Pembalap asal Portugal itu berhasil memanfaatkan peluang dari pertarungan sengit yang terjadi antara Jack Miller dan Pol Espargaro.

"Saya tidak secara khusus mempersiapkan serangan sebelum melewati garis finis, tetapi ketika ada kesempatan untuk melaju, saya memanfaatkannya. Itu pertunjukan yang bagus dan kemenangan yang luar biasa," kata Oliveira, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb (26 / 8).

Dani Pedrosa Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images

Kesuksesan yang diraih Brad Binder saat menjuarai MotoGP Ceko dan Miguel Oliveira saat menjuarai MotoGP Styria tentunya tak lepas dari peran seorang legenda, Dani Pedrosa.

Pedrosa telah bekerja keras tahun ini sebagai pebalap uji KTM. Karenanya, apresiasi setinggi-tingginya harus diberikan kepada mantan pembalap berjuluk The Little Samurai itu.

“Dia sudah bekerja keras dan memberi banyak masukan agar motor lebih mudah dikendarai. Dan hasilnya sangat jelas, kita bisa rasakan jika motor ini lebih mudah dikendarai dan pada akhirnya kerja keras itu membuahkan hasil,” kata Oliveira.

Oliveira juga sudah melirik seri MotoGP berikutnya yang akan digelar di Misano, Italia. Sebagai tim yang saat ini masih berstatus konsesi, KTM berkesempatan untuk melakukan pengujian terlebih dahulu. Pedrosa juga sudah menjajal motor KTM di sana selama 3 hari.

"Di Misano, KTM sudah diuji dan bisa mengejutkan kami lagi. Kami tidak bisa bermain buruk. Tapi tentu saja ini hanya prediksi. Namun, saya tidak sabar untuk melanjutkan balapan di sana dan kembali masuk pelana, "kata Oliveira.

Tonton Video "Jack Miller Berhasil di Latihan Bebas I MotoGP Styria"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)