Jakarta –

Video wisatawan yang bersembunyi di balik truk viral di media sosial. Kali ini, mobil tipe minibus & lonceng & # 39; di truk derek atau operator mobil.

Setelah ditangkap oleh petugas polisi, truk derek itu segera diperintahkan kembali ke arah itu. Ini bisa dilihat di video pendek yang dibagikan di akun Instagram @infokejadiansemarang.

Peristiwa itu terjadi di sekitar Taman Unyil, perbatasan Kabupaten Semarang dan Kota Semarang, Sabtu (2/5) pukul 10:00 WIB.

Selidiki kalibrasi, ketika diperiksa oleh petugas mendengar suara orang-orang dari mobil yang diangkut.

Kemudian ketika petugas meminta supir truk untuk membuka penutup. 8 orang yang tidak diselamatkan diselundupkan & # 39; untuk duduk di minibus.

[Gambas:Instagram]

"Setelah dibuka, terlihat bahwa kendaraan yang diangkut berisi delapan orang," jelas Kasat Soas Polda Semarang, AKBP Yuswanto Ardi.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P. Martanto mengatakan, kendaraan itu langsung diminta berbalik. Karena pada saat itu kondisi lalu lintas juga cukup ramai.

"Saya langsung diminta untuk berbalik. Tidak ada waktu untuk ditanya ke mana saya ingin pergi," kata Endro.

Pemerintah mengeluarkan keputusan tentang larangan pulang dari 24 April hingga 31 Mei.

Artinya, semua moda transportasi baik swasta maupun publik, baik darat, laut dan udara, dilarang beroperasi untuk mengantarkan para mudik.

Larangan mudik tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Lebaran Idul Fitri 1441 H dalam rangka Mencegah Penyebaran COVID-19.

Peraturan tersebut juga menetapkan sanksi bagi pelanggar dalam bentuk denda Rp100 juta dan satu tahun penjara.

Dari 24 April hingga 7 Mei 2020, polisi masih menggunakan metode persuasif dengan mengusir mereka atau melarang mereka saat berada di jalan. Namun, setelah periode itu, jika masih ada pelanggaran maka mereka bisa dikenai sanksi.

Lihat video "Petugas yang Mengakali, Pemudik Ini Berani Menyembunyikan Di Balik Perangkap Tarpaulin"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / riar)