Jakarta – Berkendara sambil menggunakan GPS telah menyebabkan kecelakaan. Itu terjadi di St. Joseph County, Michigan, Amerika Serikat.

MLive melaporkan, insiden itu terjadi pada 6 Oktober 2018 lalu. Disebutkan, seorang wanita terluka parah dalam suatu kecelakaan ketika kendaraannya ditabrak oleh mobil yang dikemudikan oleh seorang pengemudi yang menggunakan GPS.

Wakil St. Sheriff Kabupaten Joseph menanggapi kecelakaan yang terjadi pada siang hari di dekat North River Road di Kota Constantine.

Polisi mengatakan, seorang wanita berusia 28 tahun mengendarai Ford SUV. Pada saat itu, dia melewati tanda berhenti. Diberi tanda berhenti, wanita berusia 28 tahun itu seharusnya memperlambat kendaraan sampai berhenti.

Namun, SUV menabrak mobil Hyundai yang dikendarai oleh seorang wanita juga. Menurut polisi, pengemudi Ford SUV itu terganggu karena menggunakan GPS. Tidak berkonsentrasi karena dia mengoperasikan GPS, wanita itu tidak berhenti mengikuti tanda-tanda sehingga dia menabrak mobil Hyundai.

Pengemudi Hyundai terluka parah dan dibawa ke rumah sakit. Sementara pengemudi SUV dan putranya tidak terluka. (rgr / lth)