Jakarta –

Hampir satu tahun Esemka ada di Indonesia. Namun, masih banyak yang mempertanyakan eksistensi Esemka di pasar otomotif Indonesia.

Seperti diketahui Esemka pertama kali diluncurkan pada September 2019. Saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung memeriksa dan meresmikan pabrik Esemka dan meluncurkan mobil Esemka pertama.

Esemka memiliki mobil niaga yang dijual dalam jumlah besar. Esemka menjual pikap bernama Esemka Bima. Meski sempat memamerkan SUV, Garuda 1, model ini belum diproduksi massal.

Jika ada orang yang tertarik untuk meminangnya, bagaimana caranya?

Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), Sabar Budi menjelaskan, saat ini pemesanan bisa dilakukan dengan berkunjung langsung. PT Solo Manufaktur Kreasi yang berlokasi di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Langsung ke showroom di Boyolali pada jam kerja saat ini pukul 09.00 – 11.00, atau hubungi 027 1785 1400, jawab Sabar Budi saat dihubungi detik.com, Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, Sabar menyebut harga pikap Bima di jalan raya Rp 125 juta (Pulau Jawa). Konsumen dapat melakukan pembelian baik secara eceran maupun grosir.

Beberapa kelompok sudah menikmati pikap Esemka Bima. Sebelumnya TNI AU memesan Esemka Bima, Pemerintah Kota Semarang juga memesan Esemka Bima. Apalagi, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan sudah memiliki mobil Esemka. Jonan berpose dengan pikap perak Esemka dan mengunggahnya ke akun Instagram miliknya.

Sabar juga mengatakan akun media sosial atas nama @Esemkaofficial_ yang mengabarkan peluncuran Esemka Garuda 1 adalah palsu.

“Iya betul (palsu), akun (milik Esemka) @esemkaindonesia,” kata Sabar.

Tonton Video "Ramai di Medsos Prabowo Jajal Esemka"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)