Nissan Qashqai generasi ketiga akan hadir di powertrain yang lebih hijau.

REPUBLIKA.CO.ID, SUDERLAND – Nissan akan segera menghadirkan Qashqai generasi terbaru akhir tahun ini. Sebelum diluncurkan secara resmi, Nissan juga terus melakukan finalisasi. Saat ini, crossover sedang memasuki tahap pengujian lapangan.

Dilansir dari Autocar, Minggu (14/5), setelah diluncurkan akhir tahun 2020, produk ini siap untuk mulai dijual tahun depan. Semoga, Nissan Qashqai akan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi penjualan pabrikan Jepang di Eropa.

Tahap uji lapangan diungkapkan melalui serangkaian foto di fasilitas pengujian Nissan. Dalam foto tersebut, tampak bahwa Nissan sedang menguji produk yang masih dibungkus stiker kamuflase.

Sepintas, generasi terbaru Nissan Qashqai memiliki front lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya. Mengenai gaya desain, Nissan Qashqai sekarang muncul dengan desain yang lebih kokoh dan dibangun di atas platform Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Semoga, generasi ketiga Nissan Qashqai ini akan hadir di powertrain yang lebih hijau. Kemungkinannya, varian diesel akan dihapus dan akan diganti oleh mesin opsi 48V ringan-hibrida dan plug-in powertrain hybrid yang digunakan dalam Mitsubishi Outlander PHEV.

Di sisi interior, Nissan kemungkinan akan merombak desain dashboar dan sistem infotainment. Jadi, mobil ini akan hadir semakin nyaman dan canggih.

Di Inggris, Nissan Qashqai tahun lalu menduduki lima mobil terlaris. Pada 2018, total penjualan Nissan Qashqai di Eropa akan mencapai 230 ribu unit.

Secara historis, mobil ini adalah mobil yang diperkenalkan pada tahun 2006. Setelah menunjukkan keberhasilan penjualan di berbagai daerah, Nissan Qashqai hadir di generasi kedua pada tahun 2014.