Tesla meningkatkan produksi sedan Model 3 agar lebih terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembuat mobil listrik terkemuka AS, Tesla Inc. akan membeli perusahaan manufaktur baterai Maxwell Technologies untuk meningkatkan teknologi penyimpanan daya, kata Maxwell, Senin (4/2). Maxwell mengatakan dia telah menandatangani perjanjian merger definitif tentang akuisisi oleh Tesla dalam perjanjian pada semua saham senilai 4,75 dolar AS per saham.

Transaksi, yang diharapkan akan selesai pada kuartal kedua 2019, akan menelan biaya sekitar 218 juta dolar AS. Maxwell mengatakan dewan direksi telah dengan suara bulat menyetujui perjanjian tersebut, meskipun transaksi tunduk pada perjanjian peraturan dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh masing-masing pihak dalam periode waktu antara perjanjian akuisisi dan penutupan aktual.

"Kami sangat senang dengan pengumuman hari ini. Tesla telah setuju untuk mengakuisisi Maxwell. Tesla adalah inovator kelas dunia yang dihormati dan memiliki tujuan yang sama untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan," kata Franz Fink, Maxwell & # 39; Presiden dan CEO.

Kesepakatan itu terjadi di tengah upaya Tesla untuk meningkatkan produksi sedan Model 3 agar terjangkau bagi lebih banyak pelanggan dengan harga lebih rendah. Perusahaan mengatakan penjualan Model 3 bulan lalu yang lebih baik dari perkiraan menjadikannya kendaraan premium terlaris di Amerika Serikat 2018.