Jakarta –

Elon Musk kini menjadi orang terkaya ke-3 di dunia menggantikan Mark Zuckerberg. Kekayaan Musk saat ini tercatat sebesar USD 115,4 miliar atau Rp1.675.510.936.132.728 atau cukup Rp 1,6 triliun.

Prestasi Musk tentu tak lepas dari bisnisnya di dunia otomotif lewat mobil listrik Tesla. Kekayaan bersihnya telah tumbuh menjadi USD 87,8 miliar tahun ini karena saham Tesla melonjak hampir 500%.

Tesla, adalah target investasi oleh investor amatir di perdagangan online Robinhood Financial, dan Tesla telah menjadi salah satu pembuat keuntungan terbesar dalam bisnis ritel selama pandemi ini.

Pada satu titik bulan lalu, hampir 40.000 akun Robinhood menambahkan saham Tesla dalam rentang empat jam. Investor Tesla ini tidak hanya berasal dari AS. Investor ritel Korea Selatan telah memasuki Tesla tahun ini dan memiliki sekitar 1% saham.

Nilai Tesla di pasar saham kini telah mencapai USD 464 miliar, yang telah melampaui raksasa ritel Walmart Inc, perusahaan AS terbesar dalam hal pendapatan. Selain Tesla, Musk juga masih aktif memimpin bisnis lain seperti SpaceX, SolarCity, Starlink, dan The Boring Company.

Hal yang menarik tentang hasil Musk adalah dia mencapai ini pada saat bisnis mengalami kemerosotan akibat pandemi virus Corona. Di berbagai belahan dunia, termasuk AS, pertumbuhan ekonomi merosot tajam dan banyak perusahaan besar memberhentikan pekerjanya.

Dari urutan sekarang Musk hanya dipisahkan oleh Bill Gates untuk mengungguli Jeff Bezos & # 39; kekayaan. Tapi itu tampaknya masih panjang, karena Bezos & # 39; kekayaannya dua kali lipat dari kekayaan Musk saat ini, atau sekitar $ 200 miliar.

Tonton Video "Saham Tesla Melonjak, Elon Musk Menjadi Orang Terkaya Keempat Di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)