Tujuh tempat duduk ini akan melengkapi konfigurasi yang ditawarkan oleh Tesla Model S.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA – Tesla memiliki misi menjadikan mobil listrik sebagai standar transportasi masa depan. Pabrikan asal Amerika ini terus menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dilansir dari Car and Driver, Sabtu (17/10), salah satu terobosan dilakukan dengan menghadirkan Tesla Model Y tujuh seater. Dengan begitu, produk tersebut juga mampu memberikan akomodasi penumpang yang lebih banyak karena Tesla Model Y yang saat ini sedang dipasarkan adalah. mobil dalam format lima tempat duduk.

CEO Tesla Elon Musk mengatakan proses produksi model Y tujuh tempat duduk direncanakan akan dimulai bulan depan. Artinya produk tersebut akan mulai dipasarkan pada Desember 2020.

Hingga saat ini, Tesla belum mengungkapkan dimensi dari varian terbaru Model Y. Namun, Tesla telah mengungkapkan bahwa konsumen perlu merogoh kocek sekitar $ 3.000 untuk model Y tujuh kursi.

Hadirnya tujuh tempat duduk berarti akan melengkapi konfigurasi yang ditawarkan Tesla Model S. Pasalnya Model S juga hadir dengan jok baris ketiga namun hanya pas untuk menampung anak-anak.

Tesla juga menekankan bahwa Model Y tidak akan datang dengan format bangku 5 + 2 tetapi murni tujuh kursi. Baris ketiga juga cukup memadai untuk menampung orang dewasa.

Tesla Model Y sendiri merupakan electric compact crossover utility vehicle (CUV) yang diluncurkan pada Maret 2020. Mobil all wheel drive ini juga menjanjikan jarak tempuh hingga 500 kilometer.

Sejak diluncurkan, Tesla berencana menghadirkan Model Y dalam format bangku tiga baris. Setelah melihat kebutuhan pasar sambil menunggu momen yang tepat, akhir tahun dinilai menjadi waktu yang tepat untuk merealisasikan rencana tersebut.