Jakarta – Toyota Team Indonesia (TTI) mulai 2019 dengan menyegarkan formasi tim balap mereka. TTI merekrut dua pembalap baru, yaitu Herdiko Setya Putra dan pembalap perempuan Sabrina Sameh. Keduanya akan berlomba di Kejuaraan Nasional Gymkhana.

Sabrina Sameh sendiri menggantikan posisi Alianka Hardianti. Pengemudi wanita yang sebelumnya kenal di sirkuit sirkuit di ajang road race ini akan mencoba peruntungannya di balap mobil.

Menariknya, TTI juga merekrut mantan pembalap Formula 1 Indonesia Rio Haryanto, yang ditunjuk sebagai penasihat.

"Dengan masuknya Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra, saya berharap mereka dapat dengan cepat beradaptasi dengan tim. Antusiasme dan kerja keras kedua pembalap ini pasti akan memberikan kekuatan penuh kepada TTI di musim 2019. Masuknya Rio Haryanto adalah juga diharapkan untuk berkontribusi "Ini bagus untuk semua pembalap TTI dengan segudang pengalaman," kata Direktur TTI Memet Djumhana, di Parc 19 Bistro and Terrace, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Toyota Team Indonesia (TTI) Foto: Lutfi Anshori / detikOto

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Franciscus Soerjopranoto juga hadir pada pelantikan ini. Dan berharap, tahun ini TTI dapat mencapai prestasi maksimal.

"Di dunia global, Toyota telah aktif dalam balap sejak awal 1970-an dan PT TAM telah mendukung kegiatan balap Toyota di negara itu sejak kehadiran TTI pada akhir 1980-an. Melalui TTI, Toyota cukup kompetitif dengan Toyota Yaris menang pada 2017 dan 2018. Semoga tahun ini dapat mencapai prestasi gemilang, "kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Franciscus Soerjopranoto.

Secara keseluruhan, komposisi pembalap TTI musim ini diperkuat oleh dua pembalap yang akan bersaing di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Haridarma Manoppo dan Demas Agil. Sementara di acara Gymkhana, TTI diperkuat oleh Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdika Setya Putra dan Sabrina Sameh.

Produk andalan Toyota yang digunakan oleh TTI untuk & # 39; panas & # 39; Aspal sirkuit adalah New Yaris dan New Agya 1.200 cc. TTI juga berupaya mengembangkan sayapnya di ajang balap negara dengan mempersiapkan Toyota New Fortuner untuk bermain di Kejuaraan Nasional Speed ​​Offroad. (lua / lth)