Jakarta –

Bicara soal rider, ada beberapa nama anak bangsa yang sudah malang melintang di kancah internasional. Namun untuk tim balap, musim depan di kelas Moto2 akan ada tim dari Indonesia.

Tim bernama Indonesia Racing Team tersebut diemban oleh Rapsel Ali dan telah mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian BUMN. Perlengkapan tim termasuk para pebalap juga telah disiapkan dan akan diperkenalkan secara resmi ke publik pada akhir bulan ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

“28 Oktober, saat pemuda bersumpah, untuk membangkitkan semangat berprestasi,” kata Rapsel saat dihubungi melalui telepon, Jumat (16/10/2020).

Rapsel menambahkan, tim sudah pasti dan sudah mendapat dukungan dari beberapa BUMN besar Indonesia. Tim Indonesia Racing akan berlaga di Moto2 dengan dukungan Pertamina, Garuda dan perusahaan lainnya.

“Kemarin kita rapat Komisi VI DPR dengan BUMN khusus jadi ada tiga hari di Bali. Hal itu dikonfirmasi saat rapat dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk mendukung total kegiatan Tim MotoGP. Dukung , "kata Rapsel.

“Nanti kita akan bergabung dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Artinya tim pasti akan berlaga di MotoGP pertama kali dari Indonesia,” sambungnya.

Rapsel belum merinci tempat dan bagaimana kegiatan ini berjalan. Pastinya perkenalan tim ini akan dipublikasikan secara luas. "Kami pasti akan mengundang Anda," jawabnya.

Sedangkan terkait proses pengajuan keikutsertaan ke MotoGP, Rapsel masih merahasiakan informasi. Dia mengatakan semua detail lebih lanjut mengenai tim ini mulai dari biaya dan lainnya akan diumumkan pada pengenalan tim resmi.

“Nanti kami informasikan saat peluncuran,” pungkasnya.

Tonton Video "Pecco Bagnaia Resmi Bergabung dengan Ducati Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)