Mulai Januari 2021, Stefano Domenicali tidak lagi menjadi CEO Lamborghini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Automobili Lamborghini mengumumkan bahwa Chairman dan CEO Stefano Domenicali akan meninggalkan posisinya dari perusahaan supercar Italia tersebut. Domenicali akan mengambil posisi baru sebagai bos balap Formula 1, efektif Januari 2021.

“Stefano Domenicali akan meninggalkan posisinya sebagai Chairman dan CEO Automobili Lamborghini untuk mengambil peran profesional baru dan bergengsi pada Januari 2021,” tulis Lamborghini di situs resmi perusahaan, Sabtu (26/9).

Domenicali bergabung dengan Lamborghini pada 2016. Dia membantu perusahaan melewati masa transisi, menggandakan penjualan secara global dan membangun citra merek yang baik untuk Lamborghini.

Domenicali memiliki pengalaman bekerja dengan tim Formula 1 Ferrari dari 2008 hingga 2014. Pria berusia 55 tahun itu meninggalkan tim pada tahun 2014 dan menjadi presiden komisi FIA (Federation Internationale de l & # 39; Automobile).

Dua tahun kemudian, Domenicali diangkat menjadi CEO Lamborghini menggantikan Stephan Winkelmann. Domenicali merupakan alumnus Fakultas Bisnis Universitas Bologna yang lulus pada tahun 1991.

sumber: Antara