Jangan berhemat untuk uang muka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Angsuran mobil dapat membuat pengguna stres, dan akhirnya bisa membuat kesalahan dalam jangka panjang. Untuk itu Anda dapat belajar untuk menghindari kesalahan umum, dan mendapatkan kesepakatan terbaik. Berikut beberapa tips dari halaman Autoblog, Kamis (11/08).

Jangan berhemat untuk uang muka

Mungkin terlihat pintar untuk melewatkan pembayaran, tetapi tidak ada uang untuk pembiayaan selalu lebih mahal.

Jangan terlalu lama dalam masa pinjaman

Jika Anda mengambil pinjaman yang lebih panjang untuk mengurangi pembayaran bulanan, Anda mungkin membayar lebih dari harga mobil.

Jangan mengabaikan skor kredit Anda

Jangan percaya dealer yang mengatakan skor kredit Anda tidak masalah. Orang-orang dengan kredit macet membayar lebih dalam bunga pinjaman, dan orang-orang dengan kredit yang baik dapat memenuhi syarat untuk suku bunga yang sangat rendah. Untuk mendapatkan kesepakatan yang adil, ketahui skor kredit Anda, dan semua promosi sebelum memasuki dealer.

Jangan tertipu untuk meminjam suku bunga variabel

Pinjaman dengan suku bunga variabel membuat Anda membayar bunga kurang pada awalnya. Namun, jika suku bunga tiba-tiba naik dan penghasilan tidak, Anda dapat gagal membayar dan merusak kredit.

Jangan mengambil pinjaman pertama yang Anda tawarkan

Selalu bandingkan suku bunga yang ditawarkan oleh bank, credit union, pemberi pinjaman online, dan dealer. Pilih salah satu yang paling menghemat

Jangan lewatkan manfaat pra-persetujuan

Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan pra-disetujui untuk pinjaman. Dengan pra-persetujuan, kreditur memberi Anda semua jumlah untuk menutupi biaya kendaraan. Itu berarti Anda dan dealer perlu menegosiasikan harga jual kendaraan.

Jangan gulir pajak dan biaya ke dalam pinjaman

Sangat menggoda untuk menggulung biaya dan pajak ke dalam pinjaman, tetapi kemudian, Anda membayar bunga kepada mereka. Anda harus membayar semua biaya dimuka dengan uang muka Anda. Jika ada biaya yang tidak jelas, tanyakan.

Jangan takut untuk mengatakan tidak. Anda mungkin akan ditawari barang-barang ekstra mahal, seperti asuransi gap, undercoating, atau perpanjangan jaminan. Dengan jumlah persiapan dan penelitian yang tepat, Anda akan terhindar dari kesalahan, menghemat uang, dan mengendarai mobil baru dalam waktu singkat.