Jakarta – Audi akhirnya mengumumkan akan memproduksi mobil listrik terbaik mereka. Meski begitu, pecinta mobil listrik di dunia, dijamin akan berebut untuk bisa memiliki mobil listrik Audi ini. Karena mobil listrik ini hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit di dunia.

Dikutip leftlanenews, Jumat (11/1/2019), pejabat Audi mengumumkan akan memproduksi mobil konsep listrik mereka yang disebut PB18 e-Tron. Sebagai Kepala Eksekutif Audi, kata Bram Schot di Amsterdam, Belanda.

Schot mengatakan, mobil listrik Audi akan diproduksi hanya dalam 50 unit. Tentu saja mobil ini akan menjadi salah satu mobil listrik terbaik yang pernah diperkenalkan. Karena mobil ini menawarkan ketangguhan yang luar biasa.

Mobil konsep listrik Audi diperkenalkan di Pebble Beach, dan menjadi salah satu mobil listrik konsep gaya Coupe. Dan kerennya, mobil listrik Audi ini memiliki setir di tengah, bukan di sisi kanan atau kiri.

Mobil listrik Audi PB18 e-Tron Foto: Pool (Audi / Leftlanenews)

Soal ketangguhan, mobil listrik Audi ini membawa baterai solid-state, dengan memiliki 2 motor penggerak yang mampu berjalan setara dengan 764 tenaga kuda dan torsi mencapai 612 lb-ft. Untuk dapat berlari 0-100 km / jam, mobil listrik ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 detik.

Sayangnya, mobil listrik ini belum bocor pada banderol harga resmi. (lth / ddn)