Manggarai, NTT – Tidak seperti pria yang tidak terlalu peduli dengan penampilan, wanita biasanya harus membawa kosmetik di tas mereka jika mereka bepergian.

Jadi bagaimana jika wanita yang berwisata menggunakan sepeda motor selama berhari-hari, apakah mereka masih perlu membawa kosmetik?

"Anda perlu membawa kosmetik, tapi mungkin yang fungsional adalah waktunya. Contoh kemarin saya sedang tur ke tempat di mana cuaca sering berubah panas ke dingin. Itu saya harus bawa lip balm," kata presenter olahraga Fina Phillipe saat ditemui oleh detikOto , di sela-sela kegiatan PCX Luxurious. Tur di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lip balm adalah kosmetik fungsional untuk menjaga kelembaban bibir. "Karena kemarin ketika saya sedang tur di Flores itu benar-benar dingin, jadi tiba-tiba panas. Jadi bibir harus retak," lanjut wanita biker yang baru saja tegang dari Ende ke Bajawa.

Selain peralatan penunjang kecantikan, bagi wanita yang ingin melakukan tur menggunakan sepeda motor, menurut Fina, mereka juga harus membawa obat-obatan dan makanan yang mengandung gula. "Jika saya biasanya membawa vitamin C dan cokelat. Dan pasti membawa air mineral," tutup wanita biker berusia 28 tahun itu.

Foto: Lutfi Anshori

Tambahan lain untuk wanita biker yang ingin melakukan tur, tentu saja, wajib mengetahui rute yang ingin Anda lalui. Dan cobalah untuk menghindari berkuda di malam hari, terutama jika Anda melewati medan yang masih asing. (lua / rgr)