Pasar hatchback di AS memiliki potensi yang cukup konsisten.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Pasar hatchback di Amerika Serikat (AS) memiliki potensi yang cukup konsisten. Karena itu, Toyota juga berencana membawa hatchback 2021 Corolla ke pasar AS.

Dilansir dari Car and Driver, Rabu (13/5), hatchaback Corolla yang akan dihadirkan juga akan dilengkapi dengan sejumlah fitur agresif dari sejumlah aspek. Sebab, rencananya, hatchback itu adalah hatchback berlabel GR atau Gazoo Racing.

Udara segar bagi pecinta hatchback yang dikenal lincah disampaikan oleh Toyota melalui situs resminya. Situs web itu juga menyebutkan bahwa mobil yang dihadirkan bukanlah Toyota Yaris, sehingga kemungkinan hatchback itu adalah bagian dari keluarga Corolla yang legendaris di pasar global.

Diperkirakan, hatchback Corolla GR ini akan dibekali mesin turbo 1,6 liter segaris. Mesin 275 tenaga kuda dikawinkan dengan transmisi manual 6 kecepatan yang siap untuk menggerakkan adrenalin pengendara.

Mobil ini juga siap diajak menyeberang jalan yang cukup menantang karena sistem penggerak yang dihadirkan adalah sistem penggerak empat roda. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi yang lebih kaku dan ornamen eksterior yang agresif.

Kemungkinannya, mobil ini akan mulai diperkenalkan di AS dalam beberapa bulan dan mulai dipasarkan pada akhir tahun. Secara tampilan, mobil ini memang tergolong hot hatch karena hadir dengan desain yang terlihat agresif.

Sejumlah desain pada bumper depan dan belakang juga mencerminkan bahwa mobil ini adalah mobil yang lincah dan sporty. Selain itu, layar didukung oleh headlamp yang unik dan misterius serta desain lampu berhenti.

Pada varian GR, hatchback ini juga ditawarkan dalam warna twotone yang membuat eksterior terlihat lebih sporty. Selain itu, buritan juga dihiasi dengan sayap belakang yang tidak hanya mendukung estetika tetapi juga meningkatkan downforce.