Jakarta –

Rasanya Toyota Camry sudah berusia 40 tahun sejak pertama kali diperkenalkan oleh Toyota. Untuk memperingati 4 dekade keberadaan model mewah ini, Toyota juga merilis edisi khusus bertema Black Edition.

Toyota Camry Black Edition menampilkan eksterior yang lebih gelap dikombinasikan dengan fitur-fitur sporty dan interior yang lebih berkelas. Pelanggan dapat memilih antara tiga warna tubuh: Precious Black Pearl, Platinum White Pearl Mica, dan Emotional Red II. Cat putih dan merah juga tersedia dalam tampilan dua warna dengan atap Attitude Black Mica.

Toyota Camry Black Edition Foto: motor1

Camry Black Edition juga menggunakan velg hitam 18 inci aluminium, aksen smoked grille, dan aksen asap untuk lampu depan dan belakang.

Di dalam, Toyota Camry Black Edition menawarkan interior kulit berwarna merah atau hitam dengan jok depan yang dilengkapi sistem pemanas. Bahan kulit diaplikasikan pada jok, dasbor, sandaran tangan tengah, dan panel pintu.

Toyota Camry Black Edition Foto: motor1

Selain perubahan gaya eksklusif untuk Edisi Hitam, Toyota juga meningkatkan sistem bantuan pengemudi ke jajaran Camry. Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Auto Brake sekarang menjadi standar pada semua model, seperti halnya sistem Parking Support Brake.

Di bawah tenda itu tidak berbeda dengan yang sudah ada di pasaran saat ini. Camry Black Edition masih menggunakan mesin hybrid THS II 2.5 liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi tinggi untuk ukuran sedan, yakni 22,5 kgm pada 3.500 hingga 5.200 rpm.

Bagi yang berminat, sayangnya mobil ini hanya dijual khusus di Jepang. Harga Camry Black Edition mulai dari 4.208.000 yen atau Rp508 juta untuk opsi 2WD dan 4.406.000 yen atau Rp607 juta untuk varian E-Four.

Tonton Video "Review Toyota All New Camry: Revolution of Luxury King Sedan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)