Jakarta –

Toyota akan memberikan pilihan produk terbaru di Indonesia dalam bentuk Toyota Corolla Cross. Secara resmi mobil terbaru ini memang akan diluncurkan besok, tetapi pemesanan sudah mulai terbuka di berbagai jaringan penjualan Toyota.

Salah satu tenaga penjual jaringan penjualan Toyota di wilayah Jakarta Selatan mengkonfirmasi hal ini. Dia mengatakan bahwa di tempat dia bekerja, sudah ada 3-4 orang yang membuat lekukan Toyota Corolla Cross.

"Jika harga resmi Corolla Cross hanya besok, kami baru saja membuka pesanan. Di sini sudah ada 3-4 orang," kata pramuniaga wanita yang tidak disebutkan namanya itu, Rabu (5/8/2020).

Meskipun tidak ada harga dan spesifikasi yang pasti, ia mengatakan berapa perkiraan harga dan garis besar varian akan dijual. Untuk Corolla Cross, katanya, harganya akan sekitar Rp 400-500 juta, dan tersedia dalam pilihan hybrid.

"Diperkirakan Corolla Cross dibanderol dengan harga Rp 400-500 juta, juga akan ada hibrida," tambahnya.

Bagi pelanggan yang melakukan Surat Pembayaran Kendaraan (SPK) diminta untuk melakukan pembayaran sebesar Rp. 1-5 juta. Pelanggan yang telah mengaktakan SPK akan mendapatkan antrian teratas karena mobil masih inden. Ini juga lebih bebas untuk menentukan pilihan warna dari Toyota Corolla Cross.

"SPK bisa melakukannya, jika DP belum karena harganya belum keluar. SPK bisa 1-5 juta nanti juga bisa dikembalikan atau diganti dengan unit lain kalau mau dipatok tidak jadi satu unit saja. Lalu SPK pasti akan lebih dulu dan memilih warna lebih bebas, "kata pramuniaga itu.

Seperti yang dikatakan di atas mobil ini masih inden. Ketika ditanya oleh AFP bahwa unit produk belum ada. Bahkan jika pesanan terdaftar, diperkirakan bahwa itu hanya dapat diterima oleh konsumen dalam 1 bulan.

"Nanti, jika pesan dihitung besok, mobil hanya akan diterima dalam satu bulan lagi," katanya.

Lihat videonya "Aksi Tulus dan Anji Selesaikan Acara Toyota Nation Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)