Kairo – Mobil berbadan besar seperti Toyota Fortuner lebih identik dengan pria daripada wanita. Namun bukan berarti mobil itu hanya dikemudikan oleh pria.

Itu membuat Toyota Mesir membuat iklan yang menyatakan pria sebagai konsumen Toyota Fortuner.

"Toyota Fortuner … dibuat untuk pria," tulis iklan itu. Tentu saja kalimat tersebut menerima banyak tanggapan negatif karena dianggap mendiskriminasikan perempuan. Seperti diketahui, ada juga wanita yang suka mengendarai mobil ukuran besar.

"Sebagai pembalap wanita dan juga seorang penggemar off-road, saya benar-benar tidak menyukai iklan ini," kata seorang warga negara.

"Mobil itu hanya dibuat untuk pria? Apakah ini kemudian membuat mobil lebih baik? Saya harap Anda bisa mengubahnya," tulis seorang warga lainnya.

Mobil itu dibuat untuk siapa pun yang tidak menargetkan jenis kelamin tertentu. Siapa pun dapat mengendarai mobil selama mereka memiliki SIM. Mereka yang ingin membeli mobil tentu memiliki selera masing-masing.

Ada juga banyak wanita saat ini yang menyukai mobil berukuran besar dan tidak kurang bagus dalam mengemudi sama seperti pria.

Toyota belum membuat komentar tentang iklan Fortuner yang dikatakan sinis tentang wanita.

[Gambas:Youtube]

(kering / ddn)