Toyota GR Super Sport juga disiapkan untuk dijual di negara tertentu.

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS – Dalam menghadirkan mobil berperforma tinggi, Toyota Motor Corporation (TMC) mempercayakan tugasnya kepada GAZOO Racing (GR). Salah satu produk hypercar yang saat ini sedang dipersiapkan adalah produk bernama Toyota GR Super Sport.

Dilansir dari Car and Driver, Senin (21/9), produk tersebut kini sudah muncul ke publik saat mengonsumsi sirkuit Le Mans, Prancis. Itu adalah penampilan debutnya di Le Mans ke-88 24 Jam akhir pekan lalu.

Dengan hadirnya ini berarti Toyota GR Super Sport akan menjadi salah satu mobil yang terlibat dalam ajang Le Mans Hypercar (LMH). Selain itu, Toyota GR Super Sport juga disiapkan untuk dijual di negara tertentu.

Sebagai sebuah hypercar, tentunya Toyota GR Super Sport merupakan salah satu mobil unik yang patut dikoleksi. Mobil ini dikembangkan berdasarkan mobil hybrid Toyota TS050. Meski belum bisa dipastikan mesin apa yang dibenamkan pada Toyota GR Super Sport, diperkirakan mobil ini mengusung mesin yang mirip dengan TS050 hybrid.

Artinya mobil ini bertenaga 986 tenaga kuda dari mesin hybrid V6 2.5 liter. Dengan powertrain ini, Toyota GR Super Sport mampu menghadirkan sensasi kecepatan tinggi dengan torsi instan.

Mobil yang muncul di Le Mans adalah Toyota GR Super Sport yang hadir dalam bentuk convertible dengan kondisi atap terbuka. Lewat ajang ini, Toyota juga sepertinya ingin memastikan penyesuaian terbaik untuk mobilnya.

Selain menghadirkan Toyota GR Super Sport dalam bentuk convertible, kemungkinan besar Toyota juga akan menghadirkan varian dengan kanopi kokpit yang diartikulasikan. Melalui perkembangan tersebut, Toyota sepertinya ingin memberikan kemudahan akses bagi para pengemudi supercar.

Kanopi kokpit yang diartikulasikan sendiri merupakan desain pintu yang menyatu dengan atap. Jadi, saat akan keluar atau memasuki supercar, pengendara bisa lebih mudah karena pintu yang menempel di atap bisa terbuka dalam satu kesatuan.