Toyota GR Supra telah melakukan pengerasan jalan di Indonesia selama setahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran New GR Supra agar jauh lebih bertenaga, mantap, dan sporty. Model ini telah mengaspal di jalan raya Indonesia selama setahun.

Mobil sport legendaris Toyota dengan tampilan coupe telah dikembangkan kembali dengan semangat untuk memberikan kenikmatan berkendara yang murni baik di trek maupun di jalan raya. New GR Supra juga hadir dengan varian Special Edition yang menonjol dengan warna Horizon Blue.

“Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk selalu melakukan perbaikan dalam menghadirkan produk-produk terbaik yang melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever-Betters Cars bagi pelanggannya,” ujar Vice President Director dari PT Toyota-Astra Motor, Henry. Tanoto dalam siaran persnya, Rabu (23/9).

GR Supra baru yang dibekali mesin 3.000 cc 6 silinder segaris, kini mampu menghasilkan tenaga maksimal lebih dari 340 PS hingga 387 PS. Tenaga maksimum ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800–6.500 RPM dengan torsi maksimum sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800–5.000 RPM.

Pada ruang mesin New GR Supra terdapat ubahan berupa penambahan strut brace yang mampu membuat grip ban lebih kuat. Selain itu, juga meningkatkan kestabilan New GR Supra saat dipacu dengan kecepatan tinggi maupun saat melewati tikungan.

Tampilan yang semakin sporty juga tercermin dari penambahan logo Supra pada kaliper rem depan berwarna merah yang juga menambah nilai estetika New GR Supra bagi penggunanya.

Sedangkan pada ruang kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger yang menjadikan GR Supra tidak hanya sporty dan bertenaga tetapi juga memiliki teknologi canggih.

Khusus untuk varian Special Edition, New GR Supra dibekali dengan beberapa ubahan yang sangat memperkuat citra sebuah mobil sport dengan warna eksterior Horizon Blue, desain velg 19 ”yang sporty dalam balutan warna Matte Black, dan jok berbalut Alcantara Hitam dengan warna Biru. Jahitan dan Underlay Perforasi Biru. .

GR Supra merupakan Generasi ke-5 dari mobil sport legendaris Toyota Supra dimana generasi pertama diluncurkan pada tahun 1978. Setelah sempat hiatus selama 17 tahun, Toyota kembali memperkenalkan generasi terbaru GR Supra pada bulan Januari 2019 di Detroit pada acara North American International Auto Show, Amerika Serikat. . Toyota telah menghentikan produksi Supra Generasi ke-4 pada tahun 2002.

sumber: antara