Penyegaran Toyota Harrier mulai dipasarkan di Amerika pada bulan September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Kendaraan sport (SUV) adalah salah satu segmen paling populer di pasar global. Toyota juga menghadirkan produk-produk SUV dalam sejumlah varian.

Di pasar Amerika, salah satu line-up andalan Toyota di pasar SUV adalah Toyota Venza. Dilansir dari Car and Driver, Senin (27/7), Toyota saat ini sedang mempersiapkan penyegaran untuk produk crossover, yang juga dikenal sebagai Toyota Harrier.

Melalui Venza 2021, pabrikan Jepang juga berusaha mendongkrak pasar dengan menghadirkan sejumlah fitur terbaru. Dengan demikian, mobil segala medan bahkan lebih nyaman untuk diajak menjelajah bersama teman dan keluarga.

Rencananya, produk yang hanya ditawarkan powertrain hibrida akan mulai dipasarkan di Amerika pada September 2020. Soal harga, produk ini akan dipasarkan dengan harga mulai dari 33 ribu hingga 43 ribu dolar AS.

Artinya, dari segi harga, Toyota masih menegaskan bahwa produk ini adalah produk yang berada antara RAV4 dan Highlander. Itu juga berbanding lurus dengan perbedaan dimensi dan fitur yang ditawarkan.

Soal powertrain, Venza 2021 akan dilengkapi dengan mesin bensin 2,5 liter. Mesin 219 tenaga kuda juga disandingkan dengan tiga motor listrik yang mendukung sistem penggerak semua roda sehingga siap untuk melibas lintasan semua medan.

Sejumlah fitur terbaru yang disajikan dalam varian tertentu termasuk layar infotainment 12,3 inci dan sistem audio JBL. Selain itu, Venza juga dilengkapi dengan paket echnology canggih yang mencakup tampilan head-up wiper sensing hujan dan sunroof panorama khusus yang disebut StarGaze.