The New Innova ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 337 jutaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di Indonesia, kendaraan serba guna (MPV) menjadi mobil terpopuler. MPV menawarkan fungsi yang fleksibel dengan kemampuan akomodasi yang melimpah.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan Innova dan berhasil menjadi salah satu MPV terlaris di tanah air. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut kembali melakukan penyegaran melalui peluncuran New Innova melalui peluncuran virtual pada Kamis (15/10).

President Director TAM Susumu Matsuda mengatakan kehadiran New Kijang Innova merupakan wujud komitmen Toyota untuk selalu menciptakan Ever Better Cars yang juga dilandasi semangat Let & # 39; s Go Beyond.

“Kami bangga bisa menghadirkan produk-produk yang dibuat dan digunakan oleh masyarakat Indonesia sendiri, bahkan digunakan oleh berbagai negara lain,” kata Susumu Matsuda.

Lewat penyegar ini, New Kijang Innova kini tampil lebih kokoh dan nyaman. Perbaikan pada sektor eksterior, interior dan keselamatan membuat mobil ini tidak hanya tampil lebih impresif tetapi juga semakin bergengsi dan elegan.

Kini New Kijang Innova hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer. Kehadiran varian baru ini tidak hanya memberikan pilihan tambahan bagi konsumen tetapi juga menawarkan kenyamanan kabin yang lebih baik bagi keluarga Indonesia.

New Kijang Innova Luxury kini dilengkapi dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil dan dapat bekerja secara otomatis, sehingga akan langsung bekerja saat indikator menunjukkan penurunan kualitas udara di dalam kabin. Fitur sehat ini juga dinilai sangat cocok untuk menambah kenyamanan anggota keluarga saat sedang mobile.

New Kijang Innova juga dilengkapi dengan ubahan pada eksterior dan interior yang membuatnya tampil lebih premium dan bergengsi. Pada bagian eksterior, seluruh varian New Kijang Innova mendapatkan sedikit sentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Grey Paint dan Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, hingga New Two Toned 16 "Alloy Wheel.

Pada varian V, New Kijang Innova mendapat sentuhan tambahan berupa New Day-time Running Light, New Front Bumper dengan New Illuminating LED Fog Lamp, New Rear Combination Lamp with Black List, New Backdoor Black Paint Ornament, dan New Lisensi Belakang Garnish. Sedangkan pada varian G, ada ubahan berupa New Front Bumper dengan Halogen Fog Lamp.

Khusus untuk Luxury Grade, New Kijang Innova dilengkapi dengan ubahan yang bertujuan memberikan kenyamanan lebih baik di sisi interior melalui New Black Color Captain Seat, New Seat Table, New Instrument Panel with Wooden Ornament, dan New Luxury Emblem di bagian eksterior belakang.

Di sisi lain, New Venturer menghadirkan tampilan premium yang tangguh melalui ubahan eksterior berupa New Distinctive Front Grille with New Bumper Spoiler Package, New Illuminating LED Fog Lamp, New Sleek Rear Spoiler, New Rear License Garnish, New Backdoor Ornament Shape. , dan Waktu Hari Baru. Running Light.

Pada sisi interior, varian New Kijang Innova G dan V kini hadir dengan New Noble Brown Seat Color yang semakin mempertegas kesan premium. Sementara itu, New Venturer kini dilengkapi dengan New Black Evaporated Leatherette Seat with a Red Stitch dan New Darker Color Wooden Panel, sehingga terlihat elegan dan eksklusif.

Tidak berhenti sampai disitu saja, New Kijang Innova dan New Venturer juga didukung oleh sistem entertainment yang canggih dan fitur keselamatan terbaik di kelasnya. Sistem hiburan varian G kini dilengkapi dengan Head Unit Baru 8 ”dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring.

Sedangkan varian V menggunakan New Versatile 9 "Head Unit yang sudah mengadopsi teknologi Miracast dan Smart Phone Connection. Khusus untuk varian New Venturer menggunakan New Comprehensive 9" Head Unit yang dilengkapi fitur NFC.

Di sisi keselamatan, seluruh varian New Kijang Innova dan New Venturer kini dilengkapi fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk New Venturer, ada tambahan fitur keselamatan berupa Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbag.

Soal harga, New Innova ditawarkan dengan harga mulai dari Rp337.600.000 hingga Rp440.900.000 sedangkan New Venturer ditawarkan dengan harga Rp435.500.000 hingga Rp495.700.000.