Jakarta –

SUV Big Toyota Land Cruiser adalah salah satu nama model tertua yang ada saat ini. Dalam 7 dekade mobil ini sudah mendapatkan banyak modifikasi.

Modifikasi Toyota Land Cruiser ini sangat berbeda dari yang lain. Mobil ini ditarik hingga panjang 50 cm. Tujuannya adalah untuk menyediakan lebih banyak ruang di barisan belakang.

Meski ada penambahan, ternyata barisan belakang tidak digunakan atau diisi bangku sekaligus. Dimensi tambahan ini dilakukan untuk mengakomodasi berbagai fitur yang nyaman dan mewah di dalamnya.

Ada meja, kursi, dan berbagai kemewahan lainnya yang terbuat dari bahan berkelas seperti kayu, suede, dan kulit. Kenyamanan lengkap dengan monitor besar yang membatasi barisan depan dengan barisan belakang mobil ini.

Bicara tentang bagaimana mobil dibuat lebih lama sebenarnya sangat mudah dilihat. Ada garis potong tambahan di tengah mobil dan pembagi jendela di baris tengah bertambah. Ya, mobil ini dipotong terlebih dahulu sebelum diberikan koneksi sepanjang 50 cm.

Mobil ini dibuat oleh Carat Duchaletet yang dikenal dapat mengubah dimensi kendaraan. Rumah modifikasi ini juga menambah kemampuan untuk bertahan dalam bentuk pelapis anti peluru dengan pilihan B6 atau B7.

Modifikasi tidak berhenti di situ. Di atap SUV limusin ini atapnya dapat dibuka lebar untuk keperluan parade. Melihat fungsi ini, Anda tentu bisa menebak siapa target pasar untuk modifikasi bengkel ini.

Tidak disebutkan apakah ada perubahan konfigurasi pada landasan pacu mesin yang dimodifikasi untuk ofisial ini. Jika tidak ada perubahan, model ini Land Cruiser mengusung mesin V8 4,6 liter. Mesin ini bekerja sama dengan transmisi enam kecepatan untuk menghasilkan 318 hp pada 5.600 rpm dengan torsi mencapai 460Nm pada 3.400 rpm.

Carat Duchaletet tidak menyebutkan berapa harga mobil modifikasi ini. Desain ini telah ditawarkan oleh bengkel sejak 2017, jika Anda tertarik, Anda dapat memesan langsung di situs web mereka.

Lihat videonya "Aksi Tulus dan Anji Selesaikan Acara Toyota Nation Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)