New Corolla Cross ditawarkan mulai dari Rp 457 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di Indonesia, kendaraan sport (SUV) menjadi salah satu produk yang paling diminati. Tak heran, kini sejumlah pabrikan terus menambah line-up SUV atau crossover. Hal tersebut juga dilakukan oleh Toyota yang kini telah resmi meluncurkan All New Corolla Cross melalui peluncuran digital.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan All New Corolla Cross merupakan SUV High Compact yang menawarkan berbagai keunggulan SUV perkotaan. Mobil ini hadir dengan teknologi canggih, desain elegan dan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yaitu fun, nyaman dan fungsional.

“All New Corolla Cross merupakan wujud komitmen Toyota untuk selalu mewujudkan Ever Better Cars yang juga dilandasi semangat Let & # 39; s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish dengan Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan gaya yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi canggih dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh dan nilai fungsionalitas yang tinggi, ”ujar Susumu Matsuda di sela-sela acara. Peluncuran digital All New Corolla Cross pada Kamis (6/8).

Secara desain, Corolla Cross ini hadir dengan kesan elegan, dinamis, dan kuat yang merupakan merek dagang Corolla. Sementara posturnya yang tinggi dan gagah menciptakan citra Urban SUV yang berkelas.

All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang kesemuanya memiliki transmisi CVT, All New Corolla Cross 1.8 versi Bensin dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Artinya hadirnya Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai merek dengan varian kendaraan paling berlistrik di Indonesia, tetapi juga menawarkan pilihan konsumen yang lebih luas.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan All New Corolla Cross bertenaga bensin menggunakan mesin 1,8 liter 2ZR-FE yang mampu mencapai tenaga maksimal 140 PS. Sedangkan All New Corolla Cross memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1,8 liter dengan tenaga maksimal 98 PS plus motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 72 PS.

“Unit tenaga ini lebih irit dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model bensin. Artinya mobil ini hadir dengan penggunaan bahan bakar yang lebih irit dengan tetap memberikan performa dan kenikmatan berkendara bagi penggunanya,” kata Anton.

Sebagai SUV perkotaan, Toyota juga ingin memastikan bahwa penghuni kabin All New Corolla Cross dimanjakan dengan fitur kenyamanan terkini. Karenanya, interior hitam elegan hadir berpadu dengan steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4.2 inci, head unit layar IPS 9 inci (dilengkapi radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan fasilitas perintah suara), sensor moonroof dan hujan.

Sisi keselamatan juga menjadi salah satu perhatian utama Toyota saat ini, demikian pula All New Corolla Cross yang ditawarkan dengan harga Rp. 457 juta sampai dengan Rp. 498 juta, dilengkapi dengan paket terbaru fitur keselamatan pasif dan aktif yang siap memberikan rasa tenang penumpang. Sejumlah fitur yang disematkan antara lain 7-airbag, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir depan dan belakang, serta kamera parkir belakang.