Jakarta – Toyota mulai membuka suara tentang model Avanza terbaru. Meski tidak banyak pabrikan Jepang mengatakan ya, dalam waktu dekat model Avanza terbaru akan meluncur dalam waktu dekat.

"Ini benar, kami akan meluncurkan Avanza, tetapi detailnya tidak akan dirilis hari ini," jelas Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy di Bluegrass bar and restaurant, area Kuningan, Jakarta, Selasa (9/1/2019).

Sebelumnya Toyota mengkonfirmasi akan meluncurkan Avanza pada 15 Januari. Daihatsu juga dikabarkan akan merilis Xenia pada hari yang sama.

Kebocoran informasi tentang Avanza baru sebelumnya diperoleh dari dealer dan foto yang tersebar di media sosial. detikOto baru saja menemukan mobil Avanza 2019 di sebuah dealer di Jakarta. Penampilan wajah Avanza berubah terutama di depan lampu sekarang membawa LED mirip dengan Rush.

Meski begitu, Anton masih enggan untuk membuka tentang Avanza 2019. "Intinya adalah ini, kami baru saja meluncurkan Avanza, kami harus memperhatikan kondisi terbaru, dari sisi konsumen, tetapi kami tidak dapat berbicara lebih banyak lagi. detail, "Anton menjelaskan.

Mobil diperkirakan akan terus menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Namun dengan penambahan beberapa fitur baru seperti tombol start stop engine, hingga desain dashboard lebih terupdate. Menyalakan AC lebih mudah karena hanya dengan satu sentuhan, tidak lagi menggunakan kenop. (kering / ddn)