Selain lima unit ambulans, Toyota juga menyediakan 68 mobil untuk petugas kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mendukung mobilitas penanganan Covid-19, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bersama dengan dealer, rantai pasokan, menyumbangkan lima unit ambulans ke PMI dan Kemenkes untuk disalurkan ke rumah sakit. Bekerja sama dengan PT Serasi Autoraya, mereka juga menyediakan 68 unit mobil untuk mendukung mobilitas tenaga medis di 15 kota besar di Indonesia.

Selain itu, perusahaan bersama dengan rantai pasokan yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 alat pelindung diri (PPE) kepada PMI dan Kementerian Kesehatan yang terdiri dari sarung tangan, pakaian pelindung, masker medis sekali pakai, masker non-medis, goggle medis, topi medis, penutup sepatu, masker N-95, dan pelindung wajah serta Vitamin.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, mengatakan bahwa pihaknya menyatakan simpati kepada semua orang yang terkena infeksi virus Covid-19 serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada pejabat kesehatan dan pemerintah yang berada di garis depan dalam menangani masalah ini. pandemi. "Wabah Covid-19 hanya dapat diatasi dengan semangat kebersamaan dalam melaksanakan protokol yang ketat dan didukung oleh fasilitas dan infrastruktur yang memadai. Kami menyadari bahwa kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus memberikan berbagai kontribusi melalui #ToyotaAdaFor program Anda, "katanya.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono, menambahkan, Toyota Indonesia dipanggil untuk ikut serta dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Selain bantuan langsung kepada masyarakat dan staf medis, mereka juga berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang manufaktur, rantai pasokan, manajemen stok (inventaris) hingga penanganan logistik ke berbagai pihak yang membutuhkan. "Kami berharap dukungan ini dapat memberikan nilai tambah dan efisiensi di berbagai sektor, terutama bagi mereka yang berhadapan langsung dengan pandemi ini," katanya.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah memberikan sejumlah bantuan untuk mendukung pencegahan wabah Covid-19. Donasi tersebut berupa paket kebutuhan pokok dan kesehatan, seperti pembersih tangan, masker kain, sabun cuci tangan, peralatan cuci tangan portabel dan kebutuhan lain untuk masyarakat di sekitar TAM, area kerja TMMIN, dan dealer Toyota di seluruh Indonesia .

Sumber: khoirul azwar